• Our Partners:

Microsoft Umumkan Viva Engage, Layanan Sosial Media di Dalam Teams dan Microsoft 365

Microsoft Umumkan Viva Engage, Layanan Sosial Media di Dalam Teams dan Microsoft 365

NESABAMEDIA.COMDalam event tahunan Microsoft Inspire 2022, perusahaan asal Redmond itu mengumumkan sebuah aplikasi baru sebagai bagian dari Microsoft Viva, bernama Viva Engage. Ini adalah sebuah aplikasi yang ada di dalam layanan Microsoft Viva sebagai sebuah platform sosial untuk memungkinkan pekerja jarak jauh dan hybrid untuk tetap bisa terhubung dengan baik. 

Ini didesain dengan antarmuka mirip Facebook yang dibangun di atas aplikasi komunitas saat ini dalam Teams dan Microsoft 365. Viva Engage melibatkan tautan ke suite Microsoft Viva yang ada, yang menambahkan data ke Viva Connections dan Viva Topics, dan pada akhirnya akan diperluas lebih jauh ke Viva. 

Produk baru dari Microsoft Viva ini memungkinkan pimpinan atau kepala program untuk berbagi berita terkait perusahaan, berkomunikasi dengan para pegawai, dan menjadi host event virtual, serta menyematkan percakapan dan pengumuman dengan notifikasi di dalam Teams, Outlook dan Viva Connections. 

Bagi para pegawai, ini memungkinkan mereka untuk membangun komunikasi dan jaringan profesional, sehingga tidak hanya topik terkait pekerjaan saja yang didiskusikan, tetapi juga memungkinkan membentuk komunitas di dalam tim kerja. 

Tampilan Microsoft Viva Engage

Tampilan Microsoft Viva Engage

Masing-masing pengguna bisa memiliki Storyline, yang digunakan untuk berbagi topik di dalam aplikasi melalui Post dan Stories. Post bisa berisi tautan, file, foto dan video, dan ini akan menjangkau pengikut dan rekan di dalam Viva Connections, Outlook, Teams dan Yammer. 

Selain itu, ketika menjelajahi tab Storyline, ini akan menampilkan kepada anda feed dari postingan yang diunggah oleh rekan kerja.

Pengguna juga bisa berbagi cerita dengan cara pada umumnya, menggunakan foto dan video yang diunggah. Stories ini mendukung komentar juga. Penempatan fitur Stories ini akan dimunculkan di atas Storyline dan juga akan muncul di Outlook, Teams dan Yammer.

Fitur dan dukungan baru ini akan tersedia di semua platform, baik di aplikasi mobile, web dan desktop, dan akan tersedia untuk semua pelanggan komersial Microsoft 365 tanpa adanya biaya tambahan, namun pengguna harus memiliki lisensi Yammer untuk bisa menggunakannya. 

Sebagai informasi tambahan, pada bulan Agustus nanti, aplikasi Communities untuk Teams akan di-branding ulang sebagai Viva Engage dan para admin tidak perlu melakukan apa-apa untuk mendapatkan perubahan ini, sementara Storyline akan memasuki tahap pratinjau publik pada akhir Agustus. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend