Google Luncurkan ChromeOS 103, Intip Fitur Terbarunya!

Google Luncurkan ChromeOS 103, Intip Fitur Terbarunya!

NESABAMEDIA.COM – Google dikabarkan sedang membuat projek terbaru mereka, untuk dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan layanan Chromebook dan Android, dengan meningkatkan fitur yang lebih baik, Jumat (24/6/2022).

Sekarang, pada versi ChromeOS yang telah menginjak versi 103, kini telah dikabarkan memiliki banyak fitur yang ditingkatkan. Diantaranya seperti meningkatkan koneksi Chromebook ke ponsel pintar dengan sistem operasi Android.

Setelah memperbaharui ke versi ChromeOS terbaru, pengguna dapat mengakses layanan berkas seperti gambar, yang dapat langsung dibuka di perangkat Chromebook. Nantinya, Chromebook akan terus terhubung dengan layanan Google Photos, yang secara otomatis akan disinkronkan.

Fitur yang dapat anda gunakan di Chromebook untuk dapat terhubung dengan ponsel, ialah fitur Phone Hub. Google telah meningkatkan fiturnya dengan berbagai macam teknologi canggih.

Teknologi lainnya yang ditingkatkan oleh Google, salah satunya ialah koneksi Wi-Fi. Setelah akhirnya banyak dimintakan fitur berbagi jaringan, Chromebook akhirnya hadir dengan fitur yang memungkinkan penggunanya, untuk dapat membagi jaringan Wi-Fi ke perangkat Android.

Jadi, pengguna tidak perlu kesulitan untuk dapat menanyakan akses kata sandi untuk Wi-Fi. Hanya dengan menghubungkan Chromebook, maka perangkat lainnya bia berbagai jaringan. Teknologi ini juga bekerja dengan sangat baik pada ponsel selain sistem operasi Android.

Google telah memaksimalkan fitur ini, dengan kemampuan untuk dapat menghubungkan dan berbagai jaringan dengan perangkayt iOS. Sebut seperti seperti iPhone, iPad, hingga perangkat MacOS, dengan lebih mudah dan efisien.

Google dengan Chromebook terbaru mereka, telah ditingkatkan agar lebih sesuai dengan ekosistem yang digunakan oleh Apple, mengingat tidak semua pengguna Chromebook menggunakan ponsel dan perangkat dengan basis Android.

Integrasi yang dilakukan oleh Google tidak hanya terbatas untuk Apple semata, perusahaan juga memaksimalkan pengguna Chromebook untuk dapat berjalan dengan integrasi Microsoft Phone.

Google juga sedang dalam tahap pengembangan, untuk dapat memaksimalkan ekosistem mereka dengan membuat fitur perpesanan instan yang dapat langsung terhubung di Chromebook, mendukung pengguna untuk dapat membalas pesan dari perangkat ketiga.

Pada 2022 ini, Google memang telah banyak merilis fitur dan meningkatkan penggunaan perangkat mereka. Google menyebutnya sebagai “Better Together”, dalam rangka meningkatkan fitur untuk Android, Chromebook, dan koneksi Bluetooth untuk semua perangkat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend