Google Maps Tawarkan Kemudahan Rute Hemat Bahan Bakar

Google Maps Tawarkan Kemudahan Rute Hemat Bahan Bakar

NESABAMEDIA.COM – Google Maps tengah mempersiapkan perluasan fitur mereka, fitur ini disebutkan akan memberikan akses rute jalan lebih cepat dengan lebih hemat bahan bakar. Fitur ini hanya diperuntukkan untuk beberapa jenis kendaraan listrik, hibrida, dan sepeda, Sabtu (16/7).

Terhitung sejak tahun lalu, Google Maps telah memberikan tawaran untuk akses lebih lanjut dalam navigasi kendaraan mobil, di mana akan memberikan rute yang cepat dan terhindar dari macet selama menuju ke lokasi tujuan.

Sekarang, Google kembali melebarkan fitur mereka dengan melakukan perluasan rute yang lebih hemat bahan bakar, untuk kendaraan listrik dan sepeda. Hal ini dilakukan Google, karena ada banyak jenis kendaraan yang memiliki bahan bakar berbeda.

Kendaraan listrik tidak perlu membeli bahan bakar minyak bumi untuk dapat berjalan, hanya memerlukan tenaga listrik yang memang jarak tempuhnya lebih terbatas. Namun, Google akhirnya mengerti dengan memberikan rute jarak yang berbeda dengan kendaraan pada umumnya.

Agar perjalanan dapat berlangsung melewati jalur yang lebih cepat, juga agar dapat menghemat bahan bakar. Maka Google Maps akan merilis rute alternatif yang lebih singkat, untuk perjalanan menggunakan kendaraan listrik.

Langkah ini diambil oleh Google karena semakin meningkatkan kendaraan listrik di Amerika, yang diperkirakan akan semakin banyak digunakan didunia. Sehingga, melebarkan fitur dari Maps akan sangat mendukung kemudahan akses rute yang hemat bahan bakar.

Diketahui bersama, Google Maps memang sebelumnya telah memberikan akses rute yang lebih cepat untuk kendaraan bermotor, mobil, sepeda, hingga jalan kaki. Fitur ini terbilang sangat membantu, karena waktu yang ditempuh jauh lebih singkat daripada melalui rute umum.

Perubahan yang diusung oleh Google tentunya terbilang sangat masuk akal, mengingat Google telah berkontribusi untuk turut serta dalam kesadaran lingkungan yang lebih sehat. Dengan merilis fitur yang membuat kendaraan lebih hemat energi, maka Google akan turut berkontribusi untuk langkah yang lebih hemat dalam menggunakan emisi gas.

Tetapi, fitur tersebut masih dalam masa uji coba versi beta, diperkirakan fitur ini akan dapat bekerja dengan sangat baik untuk kendaraan listrik dalam beberapa minggu ke depan. Google akan membuat pengumuman akan pembaharuan dalam versi Stable.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend