• Our Partners:

Google Pecat Blake Lemoine, Setelah Katakan AI Mereka Hidup

Google Pecat Blake Lemoine, Setelah Katakan AI Mereka Hidup

NESABAMEDIA.COM – Google nampaknya mendapatkan tanggapan yang serius dari publik, setelah Juni kemarin Blake Lemoine yang bekerja sebagai pengembangan teknologi di Google, akhirnya berhentikan untuk sementara. Kabar terbaru, Google menyatakan bahwa telah memecat Blake Lemoine, Sabtu (23/7).

Blake Lemoine, yang telah lama bekerja di Google untuk mengembangkan teknologi AI yang mereka buat. Kini harus menerima keputusan perusahaan, yang akhirnya telah memberhentikan dia dari pekerjaannya. Google akhirnya telah memutuskan, untuk tidak lagi terikat kontrak dengan Lemoine.

Lemoine sendiri diketahui telah membocorkan informasi dari perusahaan, di mana dia mencoba untuk menerjemahkan percakapan dengan teknologi AI dari Google, yang diberi nama LaMNDA. Menurutnya, percakapan yang dilakukan begitu hidup, serta AI tersebut memiliki kecerdasan selayaknya manusia.

Sayangnya, Lemoine menyatakan hal tersebut sebelum dia memberitahukan kepada Google, selaku perusahaan yang mendanainya. Hal ini tentunya cukup krusial, di mana tidak boleh sembarangan membocorkan data dari perusahaan.

Dilansir dari Big Technology, Google telah membayar Lemoine sebagaimana upah yang telah tertera di perjanjian selama kontrak berlangsung. Keputusan Google untuk memberhentikan Lemoine untuk bekerja, ialah karena tidak konsisten dalam bekerja dan sembarangan menyebarkan informasi, yang kasus ini informasi mengenai LaMNDA.

Brian Gabriel selaku Juru Bicara Google juga menyatakan, bahwa mereka mengharapkan yang terbaik untuk Blake. Saat ini, perusahaan tengah mengembangkan LaMNDA untuk mengembangkan proyek mereka. Ada banyak uji coba yang saat ini tengah dilakukan oleh Google.

“Kami mengharapkan yang terbaik untuk Blake, untuk saat ini juga Google telah mengembangkan LaMNDA dan mengembangkan AI mereka dengan lebih sempurna. Ada banyak uji coba yang tengah dilakukan, sehingga teknologi dapat terus dibangun,” kata Brian.

Argumen yang diberikan oleh media dan Google, membuktikan bahwa saat ini perusahaan tengah fokus dalam pengembangan AI mereka, LaMNDA. Namun, memang ada banyak uji coba yang harus dilakukan sebelum akhirnya merilis versi aslinya.

Google telah memberikan bocoran mengenai apa saja yang tengah mereka kerjakan, di mana akan memanfaatkan teknologi AI mereka untuk sumber daya yang lebih maksimal. Selain itu, sewaktu masih bekerja, Lemoine juga turut berpartisipasi dalam pengembangan LaMNDA untuk tidak memproduksi kalimat kasar.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend