• Our Partners:

Google RilisFitur Drag & Drop di Tablet

Google Rilis Fitur Drag & Drop di Tablet

NESABAMEDIA.COM – Google memberikan pengumuman untuk memperbaharui berbagai macam sistem mereka, dengan integrasi tinggi di aplikasi yang mereka rancang.

Perbaharun terbaru ini dikhususkan untuk pengguna tablet dengan sistem operasi Android, pengguna sudah dapat memindahkan gambar menggunakan fitur Drag dan Drop, Minggu (3/7).

Google kini memberikan banyak kemudahan dan fitur, yang difokuskan untuk perangkat tablet mereka. Fitur peningkatan optimasi dari kemampuannya, kini semakin modern dan mendukung pekerjaan Multitasking.

Perangkat tablet Android akan mendapatkan banyak akses untuk kemampuan bekerja dengan lebih cepat dan serbaguna, di mana pengguna telah dapat menggunakan fitur Split-Screen, membagikan layar menjadi dua bagian dengan aplikasi yang berbeda.

Ketika pengguna sedang menjalankan dua aplikasi berbeda, namun bekerja secara bersamaan. Maka pengguna dapat dengan mudah memindahkan gambar, ke aplikasi lainnya hanya dengan Drag & Drop saja. Jadi, akan menghemat lebih banyak waktu.

Google memberikan dukungan ini, untuk memudahkan pengguna ketika ingin mengakses gambar dengan cara ingin memindahkannya saja. Selain itu, fitur ini sudah tersedia untuk versi 5.22.242.00.90 dari Google. Pengguna tablet dengan merek Samsung dan Pixel akan merasakan kemudahan ini pada awal rilisnya.

Google juga menyatakan bahwa fitur ini dapt digunakan pada lebih dari 20 aplikasi yang mereka kembangkan, namun sayangnya pengguna tidak dapat memindahkan gambar dari Gmail ke aplikasi lain. Tetapi, pengguna dapat memindahkanya ke Gmail.

Namun, meski begitu pengguna masih akan mendapatkan fitur ini jika digunakan untuk memindahkannya ke aplikasi lain. Perangkat secara otomatis akan memiliki integrasi, di mana akan segera menyesuaikan ukuran gambar yang digunakan.

Fitur yang sama juga dikabarkan akan hadir pada versi Android 10 mendatang, di mana tentunya akan memiliki dukungan yang lebih baik dari versi awalnya. Optimasi ini akan sangat berguna, ketika digunakan untuk bekerja agar lebih cepat.

Pengguna tidak perlu terpaku menggunakann perangkat laptop dan PC untuk dapat bekerja menggunakan Split-Screen Mode, karena versi tablet Google telah dilengkapi dengan fitur serupa, dengan tambahan fitur Drag & Drop yang handal.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend