• Our Partners:

Meta Hentikan Layanan Dompet Digital, Novi Wallet

Meta Hentikan Layanan Dompet Digital, Novi Wallet

NESABAMEDIA.COM – Meta dikabarkan akan segera menutup pengoperasian dompet digital Novi. Novi pernah menjadi salah satu dompet digital untuk penyimpanan kripto. Dalam pengumumannya, Meta menyatakan bahwa dompet digital yang satu ini akan ditutup pada 1 September 2022 mendatang, Minggu (3/7).

Situs website Novi menyatakan bahwa, aplikasi akan segera berhenti beroperasi yang mana diumumkan oleh Meta. Pengumuman itu juga memberikan pernyataan bahwa pengguna setidaknya harus menarik semua aset mereka, seperti uang, sebelum akhirnya akan ditutup selamanya.

Dilansir dari The Verge, pengguna Novi sudah tidak dapat lagi masuk menggunakan akun mereka ketika aplikasi Novi telah ditutup. Penutupan awal untuk mengakses layanan Novi, akan berakhir pada 21 Juli mendatang.

Namun, untuk pengguna yang tidak mendapatkan kabar terkait pemberhentian layanan Novi, serta tidak menarik semua uang mereka. Meta akan secara otomatis mengirimkan uang tersebut ke rekening kartu debit pengguna.

Meta meluncurkan Novi untuk digunakan dalam bertransaksi menggunakan Meta-backed Cryptocurency, bernama Diem. Tetapi, ada sebuah regulasi yang akhirnya diubah oleh perusahaan, karena kerjasama yang dilakukan berasma Coinbase yang mana lebih memilih menggunaka USDP.

Meskipun Meta tetap berencana untuk menggunakan dan mengembangan dukungan Diem, namun untuk saat inin perusahaan tidak memiliki tanda-tanda, untuk mempertahankan Diem. Di mana, pengembangan Diem tidak memiliki perkembangan yang signifikan sejak 2021.

Pada akhri dari eksistensi Diem, bukan berarti perusahaan Meta akan berhenti mengembangan aset digital lainnya. Lauren Dickson selaku juru bicara dari Meta menyatakan bahwa, mereka akan mengembangkan sebuah metode penyimpanan saham digital, yang mana merupakan salah satu rencana untuk mendukung dunia Metavers kedepannya.

Meta sendiri telah merilis percobaan untuk NFT mereka, di platform Instagram dan beberapa kreator yang dipilih oleh Meta di Amerika Serikat. Perusahaan juga mengadopsi transaksi menggunakan aset digital lainnya yang diberi nama Zuck Bucks.

Bulan lalu, Mark Zuckerberg selaku CEO Meta juga menjelaskan bahwa dia akan mengembangan dompet digital untuk memudahkan pengguna dalam memberikan berbagai macam hal di dunia digital, sebut saja seperti Digital Art, Video, Clothing untuk avatar, musik, dan masih banyak lagi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend