Google Assistant, Ubah Alarm di Hari Libur

Google Assistant, Ubah Alarm di Hari Libur

NESABAMEDIA.COM – Google mengumumka untuk pengguna Pixel bahwa fitur Google Assistant telah ditingkatkan agar lebih fleksibel, kecerdasan buatan yang mereka buat dapat dengan mudah memberikan pengingat kepada pengguna, untuk mengubah jadwal alarm mereka ketika mendekati hari libur, Minggu (3/7).

Google menyatakan bahwa teknoloi dari Google Assistant telah ditingkatkan, di mana akan memperbaharui semua tanggal dari kalender yang disesuaikan dengan lokasi dan negara pengguna. Google akan memindai informasi, mengenai hari libur yang berbeda-beda pada tiap negara.

Fitur alarm merupakan salah satu fitur yang terhunung dengan layanan Google Calendar, di mana pengguna dapat memasang jadwal menggunakan suara dan kontrol suara untuk ubah jadwal. Namun, banyak pengguna yang terganggu karena tidak dapat mengingat untuk dapat mengubah atau mematikan alarm ketika hari libur tiba.

Dengan perbaharuan terbarunya, Google menyampaikan kepada pengguna Google Pixel yang telah mendapatkan fitur ubah jadwal dari Google Assistant, disusul oleh dukungan kepada pengguna Android lainnya.

Google mengumumkan bahwa, pengguna akan mendapatkan informasi dari Google Asisstant terkait jadwal hari libur, ketika hari libur akan tiba maka Google akan memberikan informasi apakah anda ingin mematikan alarm untuk sementara selama jadwal libur nasional, atau sebaliknya.

Tentunya, fitur ini akan sangat membantu ketika pengguna tidak sengaja lupa akan mengubah jadwal mereka dan terbangun di hari libur. Hal ini sebenarnya telah dinyatakan oleh Google sejak Maret 2022 kemarin.

Namun, Google sendiri tidak menyatakan bahwa aka nada pengembangan dari fitur Google Assistant. Selain Google Aisstant, perusahaan juga menyatakan akan ada integrasi penuh pada fitur Bedtime dan Timer.

Fitur Google Asistant memang tidak dapat bekerja sendiri, dalam pengoperasiannya Google hanya akan memindai kalender nasional pada setiap negara, memberikan informasi kepada pengguna untuk mengubah jadwal alarm di ponsel. Di mana, tentunya terhubung langsung dengan layanan Google Clock.

Pengguna akan mendapatkan informasi dari Google Asisstant terkait alarm pada hari libur, serta dapat mengubah penetapan untuk mematikan alarm sementara. Fitur ini memang baru bisa digunakan untuk pengguna Google Pixel, namun diperkirakan akan ditingkatkan di berbagai perangkat Android lainnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend