• Our Partners:

Google Chrome Perluas Layanan Google Translate

Google Chrome Perluas Layanan Google Translate

NESABAMEDIA.COM – Google Translate akan hadir di Chrome dengan layanan terjemahan mereka, kini pengguna tidak perlu mengakses layanan di situs website mereka, karena sudah tersedia dalam versi browser Chrome. Layanan ini dibuat dengan lebih mencangkup fitur yang lebih luas, di mana memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan beberapa kalimat saja, Minggu (3/7).

Google Translate sebenarnya memang telah digunakan pada Chrome, untuk menerjemahkan seluruh isi website dari bahasa asing, menjadi bahasa yang kita pahami. Seperti ketika kita mengakses sebuah artikel bahasa inggirs, maka Google Translate dapat anda gunakan untuk menerjemahkan semua isis artikel.

Google kembali mmeperbaharui layanan mereka ini di Chrome, yang mana pengguna dapat menerjemahkan satu kata atau beberapa kalimat saja. Jadi, pengguna tidak perlu menerjemahkan semua isi situs website yang berbahasa asing tersebut.

Tentunya, ini membuat pengguna Chrome semakin terbantu ketika ingin mempelajari bahasa asing dengan memperkaya hapalan kosa kata. Dengan hadirnya fitur unggulan ini, pengguna hanya perlu Drag sebuah kata atau kalimat, kemudian mendapatkan terjemahan yang mereka pahami.

Seorang pengguna dari Reddit menyatakan bahwa, Google sedang melakukan uji coba untuk fitur barunya ini, kemampuan untuk menerjemahkan beberapa kalimat saja pada sebuah situs website. Google memberikan garis bawah bahwa, pengguna dapat menerjemahkan kalimat yang dipilih.

Seperti yang diketahui bersama, Google memang telah lama meluncurkan integrasi penuh dengan fitur terjemahan, di mana pengguna dapat menerjemahkan seluruh isi website. Namun, fitur terbarunya ini merupakan langkah yang tepat untuk memberikan pilihan kepada penguna.

Nantinya, akan ada sebuah “gelembung” yang dapat digunakan untuk melihat hasil terjemahan. Jadi, pengguna dapat langsung dengan mudah menyeleksi teks dan mendapatkan terjemahan menggunakan bahasa yang mereka pilih.

Google juga mengembangkan fitur tambahan untuk melengkapi Google Translate yang ada di Chrome. Ketika pengguna ingin mendapatkan hasil terjemahan, maka pengguna dapat menambahkan lebih dari satu hasil terjemahan menggunakan bahasa yang berbeda.

Jadi, pengguna Chrome akan mendapatkan hasil terjemahan dari bahasa yang mereka inginkan, seperti  Inggris dan Belanda misalnya. Multi-Language ini sedang dalam tahap pengembangan dan akan dirilis pada perbaharuan selanjutnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend