10+ Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Paling Direkomendasikan, Wajib Dicoba!

Jaman sekarang, bahasa Inggris bukan lagi suatu skill yang langka. Bahkan, bagi kalangan tertentu bahasa Inggris menjadi kemampuan yang wajib dimiliki. Dan memang fakta, bahwa kemampuan bahasa Inggris akan membuka banyak ruang, baik itu dalam hal pekerjaan maupun pergaulan.

Namun, tidak bisa dipungkiri pula bahwa belajar bahasa Inggris bukan sesuatu yang bisa didapatkan secara instan. Perlu keuletan, ketekunan, dan latihan yang terus menerus.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Ada tiga level yang mengkategorikan kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris, yaitu pemula, intermediete, dan advanced.  Nah, di sini telah kami sediakan 10 aplikasi belajar bahasa Inggris beserta rekomendasi untuk siapa aplikasi tersebut cocok digunakan. Yuk, simak rangkuman berikut ini.

1. Belajar Bahasa Inggris + Suara

aplikasi belajar bahasa inggris

Aplikasi  pertama ini merupakan pilihan yang cocok bagi Anda yang memiliki anak dan ingin si kecil jago bahasa Inggris saat besar nanti. Tidak perlu menunggu sekolah formal untuk mengajari anak berbahasa Inggris, justru pengenalan yang lebih cepat akan lebih baik, karena anak kecil cenderung lebih mudah menyerap hal-hal baru.

Baca Juga: 10+ Aplikasi DJ Terbaik untuk HP Android, Yuk Belajar Menjadi DJ!

Aplikasi ini akan membantu anak untuk belajar bahasa Inggris melalui benda-benda sekitar, seperti anggota keluarga, benda-benda di rumah, benda-benda di sekolah, dan lain sebagainya. Supaya anak tidak mudah bosan, pembelajaran dalam aplikasi ini dilengkapi dengan gambar dan suara yang menarik.

2. Kumpulan Kosa Kata Bahasa Inggris

Screenshot_2018-09-21-17-35-27-1

Salah satu materi yang paling dasar dan wajib dipelajari oleh pemula dalam belajar bahasa Inggris adalah vocabulary atau kosa kata. Kumpulan Kosa Kata Bahasa Inggris merupakan aplikasi yang dapat Anda gunakan sebagai sumber belajar. Di sini telah disusun kumpulan kosa-kata bahasa Inggris sehari hari. Bahkan Anda tidak perlu bingung mana dulu yang harus dihapal, aplikasi ini sudah mengaturnya untuk Anda, apa saja vocab yang harus Anda pelajari di hari pertama, kedua, dan seterusnya.

3. Percakapan Bahasa Inggris Audio untuk Pemula

aplikasi belajar bahasa inggris

Ada yang mengatakan bahwa untuk meningkatkan ketrampilan menulis, kita harus banyak membaca, dan untuk meningkatkan ketrampilan berbicara maka kita harus banyak mendengar. Nah, bagi Anda yang ingin improve kemampuan berbicara bahasa Inggris, maka Anda harus banyak mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris.

Dan untuk level pemula, aplikasi ini cocok untuk dijadikan sarana belajar. Di sini Anda dapat melatih kepekaan pendengaran terhadap kosa-kata bahasa Inggris, bagaimana cara menyusun kalimat yang benar, dan tentunya melatih pengucapannya. Bekal yang Anda perlukan untuk menggunakan aplikasi ini adalah vocabulary yang mencukupi, setidaknya untuk percakapan sehari-hari.

4. Belajar Bahasa Inggris Sehari-hari

Screenshot_2018-09-21-17-35-51-1

Untuk bisa berbicara bahasa Inggris yang baik dan benar, hapal banyak vocabulary saja tidak cukup, tetapi Anda juga harus mampu menyusun kalimat yang benar atau yang biasa disebut dengan grammar.

Baca Juga: 10+ Aplikasi GPS Terbaik di HP Android, Biar Gak Buta Jalan!

Aplikasi ini tidak hanya memberikan materi mengenai hapalan kosa-kata dan ungkapan umum sehari-hari, tetapi juga menyediakan materi grammar. Agar lebih baik terbiasa dengan kalimat dalam bahasa Inggris, aplikasi Belajar Bahasa Inggris Sehari-hari juga dilengkapi dengan cerita anak-anak dan kata bijak dalam bahasa Inggris.

5. Dalam Waktu 24 Jam Belajar Bicara Bahasa Inggris

aplikasi belajar bahasa inggris

Aplikasi yang direkomendasikan untuk pemula yang ingin mengenal kosa-kata sehari-hari dalam bahasa Inggris. Di sini tersedia banyak sekali kosa-kata yang dibagi menjadi 24 kategori, diantaranya yaitu ucapan dasar, perkenalan, kata-kata penting, pertanyaan, preposisi, waktu, belanja, dan lain sebagainya.

Tidak hanya mengetahui bagaimana penulisannya, Anda juga dapat mendengar bagaimana pengucapannya. Tidak perlu menunggu hapal semua vocabulary untuk belajar berbicara, justru cara belajar yang paling efektif adalah belajar vocabulary sambil berlatih mengucapkannya.

6. Teka-teki Bahasa Inggris

ScreenshoScreenshot_2018-09-21-17-36-28-1t_2018-09-21-17-36-28-1

Anak Anda merasa bahwa belajar bahasa Inggris terasa seperti beban? Mereka sering mengeluh dengan banyak sekali materi yang harus dipelajari? Nah, agar si kecil bisa menikmati proses belajarnya, aplikasi teka-teki ini layak untuk dicoba.

Belajar menggunakan aplikasi ini tidak seperti belajar bahasa Inggris, tetapi lebih terasa seperti bermain game yang menantang, dimana mereka akan berusaha untuk memecahkan teka-tekinya. Selain bisa digunakan sebagai hiburan di waktu senggang, aplikasi ini akan menjadi sarana untuk menambah kosa-kata bahasa Inggris si kecil.

7. Duolingo

Screenshot_2018-09-21-17-36-56-1

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang sangat populer secara global. Telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan dimiliki lebih dari 6 juta pengguna. Selain dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, aplikasi ini juga dapat selalu memantau perkembangan Anda dan mengukur progres yang Anda capai.

Ada beberapa kategori di sini untuk mengenalkan bahasa Inggris sehari-hari. Anda juga dapat melatih listening dan speaking. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang masih pemula dan mungkin juga awal intermediete.

8. Learn English Conversation

aplikasi belajar bahasa inggris offline

Kemampuan berbahasa Inggris tidak diukur berdasarkan seberapa banyak vocabulary yang Anda hapal, tetapi bagaimana Anda mengaplikasikannya. Dan salah satu aplikasi bahasa Inggris adalah dalam percakapan.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Paling Direkomendasikan

Learn English Conversation adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang akan mengenalkan Anda terhadap berbagai percakapan umum dalam bahasa Inggris. Anda akan mendengarkan bagaimana bunyinya dan kemudian Anda dapat menirukannya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan kamus Inggris Indonesia yang dapat Anda akses secara online.

9. English Grammar Test

Screenshot_2018-09-21-17-40-25-1

Ingin mengetahui bagaimana kemampuan grammar Anda? English Grammar Test adalah aplikasi yang sangat kami direkomendasikan bagi Anda yang intermediate to advanced untuk mengetes kemampuan tata bahasa Inggris. Di sini tersedia lebih dari 5000 pertanyaan latihan untuk mengukur kemampuan Anda. Tidak hanya itu, dalam setiap pertanyaan juga dibekali dengan jawaban yang benar dan penjelasannya. Sehingga, aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk mengetes kemampuan grammar, tetapi juga untuk memperluas pengetahuan Anda. Dan yang paling menarik, ukuran aplikasinya hanya 5,1 MB sehingga tidak akan membebani ponsel Anda.

10. English Vocabulary Daily

download aplikasi belajar bahasa inggris

Sesuai dengan namanya, English Vocabulary Daily adalah aplikasi yang berisi kosa-kata dalam bahasa Inggris. Di sini tersedia 7 level kosa-kata, dimana setiap levelnya berisi kumpulan lesson atau pelajaran. Misalnya, di level satu terdiri dari beberapa lesson, seperti Greetings, At School, At Home, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini cocok untuk dijadikan bekal belajar bahasa Inggris sehari-hari untuk dibawa kemana-mana. Dalam setiap kosa kata juga disediakan bentuk audionya sehingga Anda dapat mendengarkan bagaimana pengucapannya.  Jangan lupa untuk masukan kosa-kata yang Anda sukai ke menu favorit supaya lebih mudah diakses.

Nah, mungkin sekian untuk aplikasi belajar bahasa Inggris kali ini. Semoga deskripsi di atas dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai aplikasi dan membantu Anda memilih aplikasi yang tepat. Terima kasih.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend