7 Hal Tentang Facebook Dating, Fitur Terbaru Facebook. Cocok Untuk Para Jomblo!

Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang 7 hal tentang fitur tebaru yang akan dirilis oleh Facebook. Kita semua tahu kalau Facebook bukan hanya sekedar aplikasi sosial media biasa, melainkan juga merupakan perusahaan data yang memberikan informasi mengenai kebiasaan seseorang lewat penggunaan Facebook. Pengolahan data tersebut cukup banyak digunakan untuk periklanan, di mana anda bisa saja layar timeline-mu terdapat iklan-iklan produk yang memang anda butuhkan.

Namun, dengan data yang cukup besar tersebut, Facebook sepertinya akan membuat data tersebut menjadi hal yang lebih positif oleh karena Facebook berencana mengeluarkan fitur terbarunya, yaitu fitur kencan / dating.

Fitur ini sudah digadang – gadang akan rilis pada akhir tahun 2018 lalu. Namun, sampai sekarang belum ada kepastian mengenai fitur ini. Memangnya apa sih fitur terbaru itu? Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan simak 7 hal tentang fitur baru Facebook berikut ini.

1. Sudah direncanakan sejak awal tahun lalu

rencana

Fitur terbaru yang akan dirilis ini dinamakan Facebook Dating. Fitur ini sudah cukup ramai dibicarakan sejak pertengahan tahun 2018 lalu, akan tetapi sebenarnya proyek ini telah dikerjakan perusahaan milik Mark Zuckerberg itu sejak awal tahun 2018. Tepatnya bulan Februari tahun kemarin. Namun, hingga saat ini awal tahun 2019, fitur ini belum juga dirilis oleh Facebook.

2. Melihat data pernikahan akibat Facebook

data pernikahan

Fitur ini muncul ketika Facebook melihat banyaknya data pernikahan, dimana pernikahan tersebut terjadi karena media sosial atau internet. Namun di sisi lain juga banyak keluhan dari mereka para pengguna Facebook yang tidak mempunyai pasangan alias jomblo.

Oleh karena itu, Facebook ingin memberikan solusi akan hal itu melalui fitur dating ini. Facebook ingin menjadi tempat di mana terdapat interaksi yang berarti antar pengguna daripada hanya sekedar menjadi media untuk konsumsi pasif.

3. Berinteraksi dengan orang asing yang berada di circle atau lingkaran kita

orang disekitar

Sebenarnya, sudah banyak aplikasi – aplikasi dating yang beredar di internet dan pasti juga banyak yang menggunakannya. Namun, banyak diantara mereka yang malu untuk mengakui menggunakan aplikasi dating simulator di kalangan teman-teman.

Untuk menghindari hal itu, Facebook Dating akan menawarkanmu untuk menggunakan nama depanmu saja tanpa harus menggunakan nama lengkap dan akan dihubungkan dengan orang asing yang tidak kamu kenal, tetapi berada dalam satu circle atau yang mungkin juga menggunakan fitur dating terebut. Hal ini tidak akan muncul di news feed kecuali bagi mereka yang menyalakan fitur Facebook Dating.

4. Pengaturan kencan yang sesuai dengan kecocokan preferensi dan selera acara

pengaturan fitur

Dengan menggunakan fitur Facebook Dating ini, anda akan diberikan pilihan untuk memilih acara yang anda sukai dengan turut menuliskan lokasi acara sebagai pertimbangan lokasi kencan. Ketika anda dan dia setuju, anda akan terhubung dengannya dan dapat mengobrol untuk berjanjian di acara tersebut, bisa melalui Messenger ataupun WhatsApp, tergantung kesepakatan bersama.

5. Kekhawatiran tentang informasi pasangan

informasi

Pasti semua pengguna memiliki kekhawatiran terhadap fitur tersebut, seperti “Apakah fitur ini benar-benar bisa dipercaya? Apakah orangnya nyata? Apakah informasi yang disampaikan jujur?” Sampai saat ini belum ada solusi yang pasti untuk mengatasi para pengguna yang berbohong dalam hal informasi, seperti penggunaan foto dan informasi lain sebagainya.

Satu-satunya cara adalah dengan melihat langsung informasi biodata atau informasi mereka lainnya yang tertera di Facebook. Namun Facebook chief product officer, Chris Cox, menjelaskan bahwa data dan informasi yang ada di Facebook bisa dipercaya berkat platform terpercaya untuk masalah identitas.

6. Hanya diperuntukkan untuk anda dan mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas

18 tahun keatas

Fitur Facebook Dating ini tidak akan tersedia untuk mereka yang di bawah usia 18 tahun. Hal ini ditujukan untuk mengantisipasi maraknya penipuan dan bentuk kejahatan lainnya yang sering mengincar anak-anak. Sejauh ini informasi larangan itu masih diperuntukkan untuk daerah Amerika saja, belum diketahui untuk negara lain.

7. Rencananya akan dirilis pada akhir tahun

akan rilis

Fitur Facebook Dating ini masih dalam tahap pengembangan, namun ada bocoran bahwa fitur ini akan dirilis pada tahun 2018 lalu. Perkiraannya Facebook Dating akan dapat diakses pada akhir tahun 2018 lalu. Namun, hingga sekarang, awal tahun 2019 Facebook belum mengkonfirmasi tentang peluncuran atau perilisan fitur baru tersebut. Kita tungug saja, apakah fitur ini benar – benar akan digunakan atau tidak.

Bagaimana pendapatmu soal fitur terbaru dari Facebook, yaitu Facebook Dating ini? Apakah anda tertarik untuk menggunakannya setelah rilis nanti? Sebenaranya fitur ini sangat cocok bagi para jomblo yang ingin mengakhiri masa jomblonya ya kan? Seperti saya teman – teman. Heheheheh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Silahkan berikan komentar anda dibawah ini. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend