Batery iOS 16

iOS 16 Hadirkan Persentase Baterai pada iPhone

NESABAMEDIA.COM – Apple pada hari ini telah merilis pembaruan terbaru dari iOS 16 versi Beta 5, setelah menunggu banyak penantian. Akhirnya, Apple akan memberikan pilihan untuk menampilkan persentase baterai pada Status Bar. Pengguna dapat memilih untuk menyembunyikannya atau menampilkannya, Selasa (09/08).

Berdekatan dengan perilisan iOS 16 yang hanya beberapa minggu ke depan, Apple nampaknya akan memberikan pilihan yang memukau dalam masa uji coba atau Beta. Setelah penantian panjang, kini pengembang dapat memperbaharui iOS versi Beta mereka hingga ke versi 5.

Saat ini, yang menjadi perhatian dari pengembang ialah Status Bar yang ada di iOS 16. Perusahaan Apple kini menambahkan sebuah fitur yang cukup menarik, namun tampilannya terasa sedikit lawas. Apple telah menambahkan sebuah persentase baterai pada iOS 16, di mana akan menampilkan angka dari skala 1-100% untuk merepresentasikan baterai.

Namun, antarmuka yang diusung terlihat lebih lawas dan kurang begitu menarik. Sebelumnya, Apple juga telah memberikan pilihan untuk persentase baterai untuk seri ponsel iPhone 8 dan seri di bawahnya. Tetapi, Apple telah resmi menghapus fitur ini untuk pengguna iPhone X dan diatasnya.

Tampilan sebelumnya, sejumlah angka tadi akan muncul pada bagian samping baterai. Namun, karena ruang yang tersedia di seri iPhone X dan yang terbaru semakin sempit, maka mungkin saja perusahaan memilih untuk menampilkannya di dalam ikon baterai itu sendiri.

Jika pengguna tidak menemukan hal yang dimaksud, itu karena pengaturan ini tidak tersedia secara Default, alias masih dapat diubah. iOS 16 memberikan pilihan untuk menampilkannya atau menyembunyikannya. Ini terdapat di pengaturan dan pada bagian baterai.

Banyak pengembang yang menemukan keanehan dengan daya baterai yang dipersentasekan dalam bentuk angka. Di mana, semakin penuh baterai yang terisi, maka angka akan semakin kecil. Ini menimbulkan ketidakkonsisten yang ada di iOS 16. Pengembang merasa terganggu akan program Apple yang satu ini.

Apple memberikan akses untuk dapat menampilkan dan menyembunyikan persentase baterai pada iPhone, namun nampaknya ini memberikan pengguna untuk dapat memodifikasi tampilan pada iPhone. Meski pun hanya sedikit, namun ini ialah pilihan yang dapat diakses oleh pengguna, mengingat sistem iOS berbeda dengan Android yang dapat dimodifikasi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend