Whatsapp

Pengguna Memiliki Waktu 2 Hari untuk Hapus Pesan di Whatsapp

NESABAMEDIA.COM – Whatsapp kini menghadirkan fitur terbaru mereka, dengan merilis salah satu peningkatan fitur dari hapus pesan. Platform media sosial yang satu ini memberikan akses untuk dapat menghapus pesan yang tidak diinginkan, dengan tenggak waktu dua hari, Selasa (09/08).

Whatsapp memang sudah terkenal dengan kemudahan dalam terhubung dan berkomunikasi dengan banyak orang. Maka dari itu, platform yang dinaungi oleh Meta ini telah sukses di pasaran dan banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar saat ini.

Hingga kini, Whatsapp banyak memberikan kemudahan dari fitur-fitur yang mereka rilis. Melalui fitur Hapus Pesan misalnya, fitur ini berbeda dengan fitur hapus pesan pada umunnya. Hapus Pesan pada Whatsapp memberikan kendali penuh kepada pengguna, untuk dapat menghapus pesan yang telah dikirim.

Namun, pesan yang telah dikirim ini dapat dihapus untuk pengirim dan penerima, atau hanya pengirim saja. Jadi, penerima pesan sebelum atau sesudah membacanya tidak dapat melihat kembali pesan karena telah dihapus oleh pengirim. Menarik dan tentunya fitur ini telah banyak digunakan oleh jutaan pengguna Whatsapp.

Sayangnya, untuk dapat menggunakan fitur ini akan sangat terbatas dengan waktu. Pengguna Whatsapp tidak dapat menghapus pesan ketika telah lewat satu jam, setelah waktu awal pengiriman pesan telah dikirim.

Kini, Whatsapp memberikan peningkatan dari fitur Hapus Pesan yang dapat langsung Anda gunakan pada hari ini. Whatsapp yang sebelumnya memberikan tenggak waktu satu jam, kini memperluas jangkauan waktunya hingga dua hari, pengguna memiliki waktu selama dua hari untuk dapat menghapus pesan yang telah dikirimkan.

Melalui akun Twitter resmi, Perusahaan Whatsapp memberikan informasi ini untuk penggunanya, yang mana telah dapat digunakan pada hari ini.

“Memikirkan pesanmu? Kini, Anda memiliki waktu hingga dua hari untuk menghapus pesan yang telah dikirimkan.” Tulis Whatsapp, Selasa (09/08/2022).

Di sisi lain, nampaknya Apple belum memberikan akses serupa dengan Whatsapp dan banyak yang menyayangkan hal ini. Pengguna iMessage kini belum memiliki akses untuk dapat menghapus pesan, meski pun di iOS 16 Apple memberikan akses untuk menghapus pesan, namun fitur ini lebih disebut sebagai koreksi pesan. Apple masih belum memberikan fitur Hapus Pesan untuk iMessage di iOS terbaru mereka.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend