Smartphone Gaming Murah Vivo iQOO Neo 5

iQOO Neo 5, Smartphone Gaming Spesifikasi Gahar Dengan Harga Terjangkau

NESABAMEDIA.COMVivo merilis smartphone sub-brand iQOO beberapa tahun yang lalu sebagai merk smartphone gaming untuk bisa bersaing dengan Red Magic, BlackShark dan lainnya.

Untuk bisa bersaing, iQOO seringkali menawarkan perangkat dengan harga yang cukup terjangkau dan juga memiliki desain yang lebih konvensional. Tahun lalu, Vivo merilis iQOO Neo sebagai smartphone gaming dengan harga terjangkau, dan kini smartphone itu mendapatkan suksesornya dengan kehadiran iQOO Neo 5. 

Setelah bocorannya beberapa kali muncul di internet, smartphone iQOO Neo 5 akhirnya secara resmi diumumkan oleh Vivo. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup impresif seperti adanya teknologi pengisian ulang cepat, refresh rate 120Hz dan juga touch sampling rate sebesar 1000Hz. 

Smartphone iQOO Neo 5 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 SoC. Sebagai informasi, chipset ini merupakan seri terbaru dari Snapdragon 865 atau 865 Plus dan menawarkan peningkatan performa, namun masih berbasis 7nm plus. Chipset tersebut sepertinya menjadi cara Qualcomm untuk membersihkan stock Snapdragon 865 dan 865 Plus di tengah krisis pada industri semikonduktor. 

Chipset ini pun memberikan pabrikan opsi terbaik untuk menghadirkan flagship dengan harga terjangkau. iQOO Neo 5 sendiri merupakan produk terbaru dari segmen flagship dengan harga terjangkau, namun melebihi segmentasi perangkat di pasar smartphone gaming. Touch sampling rate sebesar 1000Hz akan menjadi kelebihan utama dalam penggunaan untuk kebutuhan gaming. Smartphone ini akan menggunakan RAM dengan pilihan 8GB dan 12GB serta ruang penyimpanan 128GB atau 256GB UFS 3.1. 

Panel yang digunakan iQOO Neo 5 berukuran 6.62 inci dengan teknologi OLEH dan mendukung resolusi FHD Plus. Panelnya telah tersertifikasi HDR10 PLus dan menawarkan maksimal brightness sebesar 1,300 nits. Panel OLED-nya juga mendukung pemindaian sidik jari di dalam layar. Lebih lanjut, smartphone ini memiliki sebuah punch-hole yang menjadi wadah untuk kamera selfie 16MP. 

Di panel belakang, terdapat setelan triple-camera yang berada di modul berbentuk kotak. Dalam modul itu terdiri dari sebuah kamera utama 48MP, sebuah kamera ultra-wide 13MP dan dua kamera 2MP yang kemungkinan adalah kamera makro dan kedalaman. 

Flash sale pertama smartphone iQOO Neo 5 ini dikabarkan akan digelar pada tanggal 22 Maret. Terdapat pilihan warna hitam, biru dan oranye dengan harga mulai dari Rp5 jutaan. 

Leave a Reply

Send this to a friend