Kensington Hadirkan Pembaca Sidik Jari Untuk Windows 10

Kensington Hadirkan Pembaca Sidik Jari Untuk Windows 10

NESABAMEDIA.COMWindows Hello menjadi taruhan besar bagi Microsoft untuk sebuah dunia tanpa password, dan dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft telah berusaha terus lebih keras untuk bisa menyediakan lebih banyak perangkat keras ke pengguna dalam hal ini.

Kini Kensington dilaporkan bergabung dalam strategi jangka panjang Microsoft tersebut, dengan membawa teknologi pembaca sidik jari yang telah tersertifikasi untuk Windows Hello

Pengguna Windows Hello pun nantinya akan semakin dimudahkan dalam melakukan otentikasi ke perangkat komputer Windows 10 mereka, tanpa harus memasukkan kata sandi. 

Verimark Desktop Fingerprint Key bekerja dengan ditenagai melalui USB dan kompatibel dengan layanan Windows Hello, Windows Hello untuk Bisnis dan beberapa layanan Microsoft lainnya seperti Office 365, Azure dan juga Outlook. 

Kensington menjanjikan penerapan teknologi keamanan ujung ke ujung dan kemampuan untuk menyimpan sampai dengan 10 sidik jari dengan sistem yang tersertifikasi FIDO U2F dan fitur kompatibilitas FIDO2 WebAuthn. 

“Teknologi sidik jari Match-in-Sensor melindungi data sidik jari yang tidak aman dengan melakukan penyimpanan data di sensor dan hanya mentransfer kecocokan yang terenkripsi. Teknologi ini melampaui standar industri untuk False Rejection Rate (FRR) 2 persen dan False Acceptance Rate (FAR) 0,001 persen,” ungkap Kensington dalam sebuah pengumuman resminya. 

Perangkat tersebut tersedia dengan garansi selama dua tahun dan bisa dibeli dengan harga sekitar USD75 atau Rp1 jutaan secara langsung dari Kensington. 

Kensington menjelaskan mengenai detail spesifikasi dalam perangkat itu yang antara lain hadir dengan sebuah kabel USB sepanjang 1 meter yang membuat perangkat bisa diletakkan secara vertikal di manapun di perangkat desktop. Kemampuan keamanannya berupa teknologi biometrik yang serbaguna yang menawarkan solusi faktor tunggal (passwordless), faktor ganda, multi-faktor dan otentikasi Tap-and-Go. 

Perangkat yang sesuai dengan regulasi TAA, yang menggabungkan kinerja biometrik yang unggul dengan keterbacaan 360 derajat dengan teknologi anti-spoofing, dapat digunakan untuk kebutuhan perusahaan guna mendukung langkah-langkah keamanan siber yang konsisten dengan undang-undang dan peraturan privasi seperti GPRD, BIPA dan CCPA. 

Terakhir, perangkat sidik jari ini bisa digunakan ke perangkat Windows 10 dan hadir dengan pemasangan plug-and-play. 

Leave a Reply

Send this to a friend