Lagi, Pencarian Email di Outlook Windows 11 Mengalami Masalah

Lagi, Pencarian Email di Outlook Windows 11 Mengalami Masalah

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sedang melakukan investigasi atas sebuah masalah yang menyebabkan pencarian Outlook tidak menampilkan email terbaru di aplikasi desktop yang menjalankan Windows 11. Masalah ini berdampak pada POP, IMAP dan akun offline Exchange karena fitur pencarian Outlook menggunakan layanan pencarian Windows lokal untuk mengindeks email. 

Microsoft 365 dan akun Exchange yang terhubung tidak terdampak oleh masalah ini, karena mereka menggunakan layanan pencarian sendiri, yang tidak terdampak oleh masalah tersebut. 

“Ketika mencari di aplikasi Outlook Desktop di Windows 11, anda mungkin tidak akan melihat email terbaru di hasil pencarian. Jika anda memeriksa opsi pengindeksan Windows di Control Panel, pengindeksan mungkin sedang berjalan melambat atau bahkan mungkin tertunda,” terang Microsoft. 

Microsoft saat ini sedang mengerjakan perbaikan untuk mengatasi masalah umum ini dan membagikan perbaikan sementara untuk pelanggan yang terdampak, sampa solusi permanan tersedia. 

Microsoft menyarankan pengguna Windows 11 untuk mengatasi masalah pencarian Outlook ini dengan mematikan fitur pencarian desktop Windows dan beralih ke mesin pencari bawaan yang ada di Outlook sebagai solusi sementara.

Untuk mematikan layanan pencarian desktop Windows untuk Outlook, anda harus menambahkan sebuah kunci registri baru bernama PreventIndexingOutlook menggunakan langkah yang telah disediakan Microsoft berikut ini.

Ini adalah kali kedua Microsoft memperingatkan pengguna Outlook tentang masalah pencarian email di perangkat yang menjalankan Windows 11. Pada bulan Desember lalu, pengguna juga pernah melaporkan masalah yang sama di Outlook untuk Microsoft 365, Outlook 2019 dan Outlook 2016 setelah mereka memutakhirkan ke Windows 11.

Seperti yang terjadi pada saat itu, Outlook tidak menampilkan hasil pencarian ketika mencari beberapa email tertentu di akun IMAP atau POP, dan dalam beberapa kasus menyebabkan aplikasi macet sepenuhnya. 

Masalah itu sendiri mulai muncul pada bulan Juni 2021, tepat setelah build pratinjau Windows 11 pertama dihadirkan. Berdampak pada email dan item lain yang disimpan secara lokal oleh akun POP dan IMAP di file PST atau OST. 

Sebagai solusi, Microsoft juga merekomendasikan pengguna kala itu untuk beralih ke mesin pencari bawaan Outlook, yang akan menghilangkan sumber penyebab masalah tersebut. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend