LG Akhirnya Resmi Menutup Bisnis Smartphone

LG Akhirnya Resmi Menutup Bisnis Smartphone Mereka

NESABAMEDIA.COMLG akhirnya memberikan konfirmasi bahwa mereka menutup bisnis smartphone. Setelah banyak laporan muncul mengenai kabar penutupan bisnis smartphone LG selama beberapa bulan terakhir, LG memberikan konfirmasi melalui halaman situs resmi mereka. 

Dalam press releasenya, perusahaan mengkonfirmasi keputusan yang telah diterima oleh jajaran direksi LG. Disebutkan bahwa keputusan itu nantinya akan menjadikan perusahaan lebih fokus menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk mengembangkan area lain dari bisnis mereka. 

Disebutkan juga bahwa nantinya LG akan mengalihkan fokus dalam industri komponen kendaraan listrik, perangkat terhubung, rumah pintar, robotik, teknologi Artificial Intelligence (AI) dan solusi antar bisnis bersama dengan platform dan layanannya. 

Pihak LG juga mengumumkan bahwa pasokan smartphone yang masih ada sekarang ini, akan tetap tersedia untuk dijual ke pasaran. LG juga tetap akan memberikan dukungan dan pembaruan perangkat lunak untuk para pengguna yang masih menggunakan perangkat smartphone buatan LG sebelumnya, untuk jangka waktu tertentu tergantung dari wilayah masing-masing pengguna. 

Pemanfaatan teknologi inti yang telah dikembangkan selama berjalannya bisnis smartphone LG juga akan terus dilakukan. Keberadaan teknologi inti itu telah berlangsung selama kira-kira dua dekade lamanya, dan LG berencana untuk menggunakannya di produk-produk mereka yang akan datang. 

Penutupan bisnis smartphone LG ini sudah mulai dilakukan. Pihak LG mengungkapkan bahwa penutupan divisi smartphone secara keseluruhan akan dilakukan pada tanggal 31 Juli nanti. Perlu dicatat kembali bahwa beberapa perangkat smartphone mereka masih akan tersedia untuk dijual setelah tanggal tersebut.

Ini merupakan kabar yang sedih, di mana sebelumnya LG berusaha mencari pembeli untuk divisi smartphone mereka, namun berakhir dengan sebuah kegagalan. Mungkin banyak dari pengguna yang memiliki kenangan tersendiri dengan perangkat smartphone buatan LG. Meski memang bisnis LG tidak lagi berjalan dengan baik dalam beberapa kurun waktu terakhir.

Disebutkan bahwa bisnis perangkat smartphone LG telah mengalami kerugian sejak tahun 2015 silam. Perusahaan telah mencoba untuk melakukan perubahan namun usaha itu tidak membuahkan hasil. Jadi berita ini memang tidak begitu mengejutkan, akan tetapi masih saja terdengar begitu sedih. 

Sayangnya perusahaan juga tidak mengungkapkan apa yang terjadi dengan para karyawan setelah bisnis smartphone mereka ditutup. Namun ada kabar bahwa mereka akan dipindahkan ke bagian divisi LG yang lain. 

Leave a Reply

Send this to a friend