Mendekati Rilis, Samsung S23 gunakan Snapdragon 8 Gen 2?

Mendekati Rilis, Samsung S23 gunakan Snapdragon 8 Gen 2?

NESABAMEDIA.COM – Samsung Galaxy adalah salah satu seri ponsel Samsung yang telah terkenal menggunakan Chip berbeda, bahkan menggunakan Chip yang berbeda-beda di tiap negara yang dipasarkan. Tetapi, seri Galaxy S23 akan menggunakan Chip yang sama, dan dijual diseluruh dunia, Minggu (10/7).

Setelah penantian panjang, akhirnya Samsung dikabarkan akan segera merilis seri Samsung Galaxy S23 mereka. Namun, yang menggemparkan adalah Samsung akan menggunakan Chip yang sama untuk perangkat ini, yang mana menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Berbeda dengan seri Galaxy lainnya, seri yang satu ini akan menggunakan Chip yang sama diseluruh dunia. Tentunya, ini menjadi sebuah gebrakan baru, karena Samsung sebelumnya menggunakan Chip yang berbeda-beda di tiap negara.

Ming-Chi seorang anasis menyatakan bahwa, Samsung akan berencana untuk menggunakan Snapdragon yang akan diterapkan pada seri Galaxy S12 di semua negara, dibandingkan seri S22 yang menggunakan Snapdragon hanya 70% dari semua serinya.

Jika dilihat kebelakang, Samsung sendiri memang telah lama menggunakan Chip dari Qualcomm, namun hanya di negara-negara tertentu seperti US. Sedangkan, mereka menggunakan Chip dari Exynos di banyak bagian negara Asia dan Eropa.

Beredar kabar bahwa, Exynos masih belum bisa menemukan Chip dengan performa yang sama dengan versi terbaru dari Qualcomm. Maka dari itu, menjadi alasan mengapa Samsung menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, untuk seri ponsel major mereka.

Samsung S23 dikabarkan akan menjadi seri ponsel selanjutnya, dari Samsung yang ingin membuat seri ponsel High-End untuk pasar kelas atas. Menggunakan Chip terbaru dengan performa yang tinggi merupakan pilihan yang tepat oleh Samsung.

Meskipun, Samsung secara tegas belum memberikan pernyataan yang jelas terkait Chip apa yang akan mereka gunakan. Perusahaan menegaskan bahwa mereka berencana membuat New Chipset untuk seri Galaxy mereka dengan performa yang lebih baik.

Pada awal tahun 2022, Samsung juga telah memberikan pengumuman bahwa tidak menggunakan Chip dari Exynos 2200, karena masalah performa. Di mana, ditemukannya beberapa masalagh ketika mengoperasikan games dan aplikasi tertentu, juga rentan terhadap Bug.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend