• Our Partners:

Samsung Duduki Peringat Pertama Smartphone Terlaris

Samsung Duduki Peringat Pertama Smartphone Terlaris

NESABAMEDIA.COM – Samsung telah mencetak rekor mereka menjadi merek ponsel yang telah berhasil menjual produk mereka pada kuartal pertama, merek ini menduduki peringat pertama dalam, daftar merek ponsel terlaris tahun ini, Minggu (10/7).

Samsung memang berhasil mempertahankan performa mereka, sebagai salah satu merek ponsel yang telah menjual lebih dari 50 Juta unit ponsel. Terhitung sejak 2022 ini, pada kuartal pertama Samsung telah berhasil menjual hingga 70 Juta unit ponsel.

Setelah merilis seri Samsung Galaxy S22, merek ini menorehkan banyak prestasi dengan berhasil menjual hingga 11 Juta unit Galaxy S22, menjadikan seri S22 sebagai seri Galaxy Note terlaris sejak lima tahun kebelakang.

Menurut laporan Ice Universi dari Weibo mereka, Samsung telah berhasil menjual seri S22 mereka sebanyak 10,9 Juta unit. Jika dibandingkan dengan beberapa tahun kebelakang, Samsung memang tidak mencetak banyak unit ponsel mereka.

Terakhir seri Galaxy Note 8 yang terjual hingga 10 Juta unit, itu pun telah berlangsung selama lima tahun lalu. Kemudian berlanjut di seri-seri berikutnya yang tidak menyentuh angka 10 Juta unit. Meskipun, secara keseluruhan Samsung telah sukses menjual hingga 50 Juta seri Galaxy Note sejak 2011 dan 2013.

Samsung terbilang mengambil langkah berani, dengan merilis seri S22 ini saat pandemi sedang berlangsung. Meskipun memang angkat pandemi sedang menurun, namun langkah yang diambil Samsung sangat berani.

Harga juga menjadi salah satu pemicu, di mana Samsung membanderol seri S22 ini dengan harga yang sedikit lebih rendah. Masih bisa dijangkau oleh pasaran kelas menengah. Diketahui juga, ketika perilisan ini Samsung menunda perilisan dari perangkat S Pencil mereka.

Tentu saja ada banyak faktor yang memberikan penjelasan mengapa Samsung bisa mencetak angka penjualan yang besar, selain karna perilisan S Pencil. Samsung S22 Ultra juga dibekali dengan kualitas layar yang besar dan jernih.

Kenaikan penjualan dari Samsung S22 ini juga karena spesifikasi dan promosi yang genjar dilakukan, hingga meningkatkan 7% penjualan Samsung. Peningkatan yang sangat signifikan, mengingat penjualan dari seri Galaxy tidak menyentuk angka 10 Juta unit sejak lima tahun lalu.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend