Meta dalam Masa Serius, Tekanan Karyawan Meningkat

Meta dalam Masa Serius, Tekanan Karyawan Meningkat

NESABAMEDIA.COM – Meta diketahui akan menekankan kepada karyawan mereka, untuk dapat bekerja dengan performa yang lebih tinggi. Mark telah merilis hasil dari rapat daring yang dilaksanakan oleh perusahaan beberapa waktu yang lalu, rapat berlangsung secara mendesak oleh karyawan Meta, Kamis (28/7).

Rapat yang diselenggarakan secara daring oleh Mark Zuckerberg, mencoba untuk membahas berbagai macam proyek Meta yang dilakukan secara mendadak. Mark diketahui selalu datang setiap minggunya ke kantor, serta mengadakan sesi tanya jawab yang menjadi ajang berbagi para eksekutif Meta.

Tetapi, menurut laporan dari karyawan Meta, sejak mereka semakin berkembang sesi ini semakin sulit dijalankan. Bahkan, Mark sering sekali tidak datang ke kantor selama beberapa minggu. Tentunya, ini akan memberikan banyak eksekutif Meta pertanyaan mengenai kebiasaan atasan mereka.

Mark diketahui juga telah menekankan kepada seluruh karyawan Meta, bahkan tidak akan adanya perekrutan untuk beberapa waktu ke depan. Perusahaan meminta agar karyawan harus siap menghadapi waktu serius, untuk membangun layanan dan produk terbaru dari Meta.

Mark juga secara terang-terangan mengumumkan bahwa mereka akan merilis perangkat VR, yang mana dapat digunakan untuk memainkanVirtual Gamesdari Horizon World, hingga dunia Metavers yang akan direncanakan rilis pada 2023. Meskipun begitu, dalam rapat yang dilaksanakan, Mark mengatakan banyak skrip dan menekankan banyak tugas kepada karyawan eksekutifnya.

Rapat yang berlangsung lumayan memakan waktu tersebut, diawali dengan seorang karyawan yang menanyakan akan adanya hari libur. Alih-alih menjawab, Mark menyinggung mengenai perkembangan perusahaan yang semakin menurun, yang bisa jadi belum memberikan cuti untuk sebagian besar karyawannya.

Mark telah memberikan pengumuman bahwa proses perekrutan karyawan tidak perlu dilakukan, setidaknya untuk saat ini dan beberapa bulan ke depan. Mengingat perkembangan perusahaan yang tidak begitu baik, serta kehadiran TikTok yang agaknya mengambil banyak bagian dari pengguna Facebook.

Perusahaan Meta melalui Mark, juga telah memberikan memo yang berisikan mengenai pekerjaan yang setidaknya harus dilakukan oleh karyawan yang mampu. Sehingga, untuk saat ini bisa saja seorang karyawan akan mengerjakan tugas yang tidak sesuai dengan Job Desc.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend