Microsoft Hentikan Dukungan Keamanan di Windows 8.1

Microsoft Hentikan Dukungan Keamanan di Windows 8.1

NESABAMEDIA.COM – Microsoft saat ini tengah mempersiapkan untuk memberikan pengingat pengguna Windows 8.1, yang hanya akan mendukung fitur penuh mereka hingga Januari 2023. Sebagian besar software akan diberikan informasi, untuk meninggalkan Windows 8.1 bulan Juli mendatang, Sabtu (25/6/2022).

Pemberitahuan yang dilakukan Microsoft, mirip ketika perusahaan ini memberikan informasi terkait hal serupa pada pengguna dengan Windows 7, yang berisikan mengenai pengingat akan sebagian besar software yang tidak mendukung lagi.

Microsoft sendiri menyatakan bahwa, Windows 8 harusnya memang telah berhenti mendukung sebagian besar fitur Microsoft sejak 2016 silam, namun versi Windows 8.1 ini masih diberikan waktu hingga Januari 2023 mendatang.

Dengan adanya perubahana ini, Microsoft akhirnya akan memberhentikan perbaharuan sebagain besar keamanan perangkat pada Windows 8, yang mana menghentikan perbaharuan untuk keamanan Windows Security.

Pengguna Windows 8.1 memang masih dapat sebagian besar program yang ingin mereka pasang ke PC, namun Windows tidak akan memberikan keamanan lanjutan, untuk mengamankan perangkat PC penggunanya dari bahaya virus.

Hal ini, karena Microsoft telah memberhentikan program dari Extended Security Update (ESU) untuk Windows 8.1, jadi pengguna tidak dapat mengakses beberapa pilihan untuk meningkatkan keamanan perangkat PC mereka.

Perilisan Windows 8.1 memang sempat menarik banyak minat pengguna PC, karena dianggap sebagai perbaharuan dari Windows 8. Windows 8.1 hadir dengan peningkatan antarmuka yang jauh lebih modern, serta menjadi salah satu versi sistem operasi Windows yang banyak diminati.

Nampaknya, pada 2023 nanti pengguna Windows 8.1 harus membutuhkan perubahan dengan melakukan perbaharuan sistem operasi ke Windows 11. Tetapi, jika pengguna tidak memiliki perangkat PC yang mendukung, maka diharuskan untuk membeli yang baru.

Windows 11 membutuhkan banyak perbaharuan dan dukungan dari perangkat keras, di mana tidak dapat berjalan pada sebagian besar perangkat yang menggunakan Windows 8.1, seperti kebuthan CPU yang masih lebih tinggi.

Microsoft sendiri telah memberikan konfirmasi akan hal ini, mereka menyatakan bahwa pengguna Windows 8.1 harus melakukan perbaharuan atau menggunakan perangkat yang mendukung Windows 11. Hal ini akan berdampak pada jalannya program yang anda inginkan, agar selalu lancar dan aman.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend