Netflix Luncurkan Berlangganan Murah, Hadirkan Iklan?

Netflix Luncurkan Berlangganan Murah, Hadirkan Iklan?

NESABAMEDIA.COM – Netflix dikabarkan akan meluncurkan layanan gratis mereka dalam waktu dekat, mengerti akan segmen pasar yang semakin tinggi. Netflix akhirnya akan memberikan layanan gratis, bagi pengguna yang tidak berlanggananpremium, Sabtu (25/6/2022).

Ted Sarandos selaku co-CEO dari Netflix menyatakan bahwa, perusahaan tengah menyusun rencana dengan memperkenalkan layanan gratis kepada konsumen. Namun, dengan menghadirkan layanan iklan yang berlaku. Netflix berencana untuk menghadirkan layanan ini sebelum akhir 2022 mendatang.

“Kami meninggalkan banyak konsumen yang ingin menikmati layanan streaming, banyak yang bilang Netflix terlalu mahal, ada pula yang tidak keberatan dengan adanya iklan,” Kata Ted.

Menurut Ted, keputusan perusahaan untuk menambahkan iklan akan menjadi hal yang menarik, pasalnya perusahaan lain akan mendapatkan keuntungan dengan beriklan dan menjangkau konsumen yang lebih luas menggunakan Netflix.

“Kami akan menambahkan fitur periklanan nantinya, namun hanya akan berlaku untuk pelanggan yang ingin menikmati layanan dengan harga yang murah”. Lanjut Ted dalam wawancaranya bersama New York Times.

Netflix telah menjadi layanan Streaming terbesar didunia, menjangkau banyak pengguna yang tersebar diseluruh dunia. Netflix juga telah memproduksi serial mereka sendiri, bahkan dari berbagai negara yang memiliki cabang Netflix.

Netflix tidak akan merilis layanan gratis, namun layanan yang lebih murah untuk pengguna yang mengeluh akan harga berlangganan yang mahal. Sebagai pertimbangan, Netflix akan memberikan layanan dengan harga murah, tetapi pengguna harus mendapatkan layanan iklan juga.

Dikabarkan, Netflix akan bekerja sama dengan Google Adsense, untuk memilih dan menampilkan iklan yang sesuai dengan kebutuhan segmen pasar Netflix. Menurut Ted, perusahaan sampai saat ini belum memutuskan untuk bekerja sama dengan perusahaan lainnya, namun memiliki kemungkinan besar untuk melakukan kerja sama.

Rencana Netflix untuk menghadirkan layanan berlangganan dengan harga yang murah, merupakan keputusan yang tepat. Mengingat sampai saat ini, Netflix telah kehilangan lebih dari 200.000 Subscribers dari seluruh duniapada Q1 2022 ini.

Bandingkan dengan beberapa kuarter yang masih konsisten menggaet banyak pengguna yang terus meningkat. Keputusan ini menjadi langkah yang tepat, untuk mengundang banyak pengguna baru.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend