• Our Partners:

Apple Akan Rilis Reality Headset Terbaru, Menggunakan Chip M1?

NESABAMEDIA.COM – Apple dirumorkan akan merilis perangkat baru mereka, yang disebut sebagai perpaduan dari Reality Headset, tentunya dengan kombinasi teknologi AR dan VR. Dikabarkan akan mulai diperkenalkan pada Januari 2023 mendatang, Sabtu (25/6/2022).

Apple Inc diprediksikan akan segera merilis teknologi baru mereka, yang menggunakan Headset dengan fitur AR dan VR. Ini merupakan sebuah prediksi yang dirilis oleh Ming-Chi Kuo, sebagai analisis pasar Apple.

Menurut Ming, produk Reality Headset ini merupakan salah satu produk dari Apple, yang memiliki banyak komplikasi dari segi desain dan teknologinya. Namun, tentunya Apple tidak akan gegabah memasarkan produk yang setengah matang, diperkirakan teknologi ini akan selesai pada akhir 2022, dan diperkenalkan ke publik pada 2023.

Pernyataan Ming ini sejalan dengan perusahaan Apple, yang memang dikabarkan akan berencana membuat teknologi AR dan VR pada perangkat Headset mereka. Namun, bedanya Apple merilis pernyataan akan meluncurkan Reality Headset mereka pada Mei mendatang.

Tim Cook selaku Apple CEO juga menyatakan hal yang sama, dia mengatakan bahwa Apple akan merilis Augmented Reality (AR) mereka, namun belum diperkirakan waktunya.

Banyaknya laporan ini, membuat banyak analisis Apple yang akhirnya sedikit memprediksikan fitur dan spesifikasi dari perangkat Reality Headset. Di mana diperkirakan akan memiliki taol 14 kamera didalamnya, dapat terhubung dengan komputer, menggunakan prosesor yang sama dengan kemampuan prosesor di M1, hingga terhubung dengan berbagai macam PC Gaming.

Berbagai macam prediksi memang berspekulasi bahwa produk Apple yang satu ini akan mendobrak teknologi baru, mengingat Apple memang selalu totalitas menghadirkan inovasi teknologi dari produk mereka.

Banyak yang beranggapan bahwa, hadirnya Reality Headset dari Apple ini akan menjadi kompetisi yang sengit dengan platform Meta, yang mana sama-sama merilis perangkat AR mereka. Setelah Mera memamerkan koleksi perangkat AR mereka, kini mungkin akan sedikit terdesak dengan munculnya perangkat AR dari Apple.

Menurut beberapa kabar, AR dari Apple akan menggunakan Chip M1 yang terkenal akan performanya, serta memiliki daya tahan beterai yang lebih lama, terkoneksi dengan gerak tubuh penggunanya, dan pengalaman dengan AR yang lebih maju.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend