Meta Luncurkan Avatar Store

Meta Luncurkan Avatar Store, Bisa Beli Pakaian Branded?

NESABAMEDIA.COM – Meta dikabarkan akan segera merilis fitur terbaru dalam platform mereka, fitur ini diantaranya ialah merancang avatar pengguna secara manual, pengguna Meta nantinya dapat merancang desain avatar mereka sesuai keinginan.

Meta kembali berinovasi dengan serangkaian fitur unggulan yang akhirnya mereka luncurkan, fitur ini meliputi Online Store yang khusus disediakan Meta. Berbeda dengan platform lainnya sepertu Instagram dan TikTok yang memiliki layanan Shopping, atau belanja online.

Dilansir dari The Verge, Meta meluncurkan layanan Oline Store ini khusus untuk desain avatar milik anda, artinya anda hanya dapat membeli sebuah pakaian untuk digunakan oleh avatar. Beberapa merek ternama dunia juga ikuti ke dalam desain pakaian untuk avatar, diantaranya ialah Balenciaga, The Browne, hingga Prada.

Unggahan dari CEO Meta Mark Zuckerberg menyatakan bahwa, kedepannya akan lebih banyak merek pakaian dunia yang ditambahkan ke dalam Online Store khusus avatar mereka. Lebih banyak gaya pakaian, tentunya akan mengekspresikan gaya pengguna yang unik dan berbeda-beda.

“Kabar baiknya, kami mengerti akan pentingnya gaya pakaian untuk banyak orang dalam untuk ekspresi diri didunia nyata dan metavers,” kata Mark.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa telah banyak merek pakaian terkemuka yang akhirnya bergabung dengan berbagai perusahaan dalam bidang pengembangan teknologi. Pada akhir tahun 2021, games Fortnite akhirnya mengumumkan akan kerja sama dengan Balenciaga, di mana pemain dapat membeli pakaian untuk digunakan pada karakter mereka.

Begitupun dengan merem kenamaan lainnya seperti Gucci Town, yang memiliki kerja sama dengan Roblox. Tren ini seakan menjadi perkembangan terbaru atas kerja sama merek pakaian dan platform tertentu, Meta menjadi salah satu perusahaan yang ikut serta dalam hal ini.

Meta merupakan salah satu perusahaan media sosial yang besar, bahkan diketahui telah berhsil mengakuisisi Instagram dan Whatsapp. Langkah yang diambil guna meningkatkan pengguna Meta dan Metaverse tentunya akan semakin baik, apalagi dengan penambahakan fitur unggulan nantinya.

Untuk tanggal pastinya kapan Meta Store dirilis, saat ini belum ada keterangan resmi mengenai tanggal dan waktu rilis fitur belanja daring, untuk pakaian avatar Meta.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend