Windows 11 23H2 Terkonfirmasi Secara Tidak Sengaja Meluncur Tahun Depan

Windows 11 23H2 Terkonfirmasi Secara Tidak Sengaja Meluncur Tahun Depan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mempersiapkan pembaruan utama ke Windows 11 pada akhir tahun 2023, yang disebut sebagai Sun Valley 3, atau secara internal memiliki kode Copper.

Diketahui, bahwa pembaruan utama Windows 11 23H2 ini akan memberikan fokus lebih besar pada peningkatan sentuhan untuk perangkat tablet. 

Berdasarkan sumber yang diterima nesabamedia.com, Windows 11 23H2 akan dibangun dari Sun Valley 2 dengan peningkatan ke aplikasi Windows 11 yang sudah ada, dengan potensi penambahan mode tablet yang mirip dengan yang ditemukan di Windows 10. 

Sun Valley 2 sendiri juga sedang bersiap untuk jadwal peluncuran pada akhir tahun ini, dengan perbaikan bug saat ini sedang dikirimkan ke pengguna lewat Build Windows Insider, yang memungkinkan pengguna untuk mencoba pembaruan utama sebelum tersedia untuk semua pengguna.

Akan tetapi dengan peralihan ke perilisan fitur secara tahunan, seperti yang dilakukan oleh Apple, akan sangat baik bagi Microsoft untuk mengumumkan sebuah fitur baru ketika itu sudah benar-benar tersedia, ketimbang harus mengumumkannya dalam bentuk yang belum sempurna.

Pada bulan April lalu, Microsoft menggelar sebuah event yang mengumumkan kehadiran dari Tab File Explorer. Setidaknya, anda akan bisa mengelola folder dan file dalam satu jendela dengan tab yang banyak, ketimbang membuka banyak jendela yang akan menghabiskan seluruh layar monitor.

Namun, tidak ada indikasi dari Microsoft saat event tersebut, apakah fitur itu akan tersedia untuk semua pengguna Windows 11 atau tidak. Saat berita ini ditulis, fitur ini baru tersedia untuk saluran Beta, yang berarti waktunya masih memakan waktu lama sebelum hadir ke pengguna publik.

Ada kemungkinan ini akan dihadirkan bersamaan dengan Sun Valley 2, walaupun kemungkinannya sangat kecil. Sejauh ini juga tidak diketahui hal-hal yang pasti dengan apa yang akan dibawa oleh pembaruan utama itu, atau tanggal resmi kehadirannya, meskipun sudah ada beberapa bocoran sebelumnya.

Harapan pada Sun Valley 3 adalah setidaknya mendengar apa yang direncanakan oleh Microsoft, dan kapan itu akan tiba. Dengan demikian, pengguna bisnis dan pengembang akan bisa mempersiapkan diri untuk memanfaatkan fitur-fitur baru yang bakal dihadirkan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend