• Our Partners:

Soal Windows 11 Sun Valley 3, Microsoft Sebut 'Refined Investment'

Soal Windows 11 Sun Valley 3, Microsoft Sebut ‘Refined Investment’

NESABAMEDIA.COMSelama event peluncuran Windows 11, Microsoft mengisyaratkan fokus baru pada sistem operasi mereka. Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan popularitas Windows, Microsoft memindahkan sebagian dari tim pengembangan Windows di bawah kendali Panos Panay, dan tim tersebut kini menjadi bagian dari tim Windows utama. 

Windows telah terbelah di antara pengguna konsumen dan enterprise, sementara layanan Azure tidak bekerja seperti yang direncanakan. Hal ini kemudian membuat pengembangan dari Windows 10 melambat.

Windows telah menjadi ‘bahan bakar’ utama perusahaan dalam beberapa tahun terakhir, di mana mereka mengirimkan serangkaian pembaruan ke sistem operasi secara rutin.

Windows tetap menjadi bagian paling penting dari ekosistem Microsoft, dan perusahaan sekarang mendorong Windows sebagai inovasi sebuah perangkat lunak. Itu karena Microsoft telah melihat adanya jumlah keterlibatan yang sangat besar setelah pandemi dan peluncuran sistem operasi baru, mampu mengikuti kenaikan pasar PC yang didorong oleh pekerjaan jarak jauh.

Pada akhir tahun ini Microsoft akan mulai meluncurkan versi 22H2 atau Sun Valley 2 dari Windows 11. Pembaruan ini akan mirip dengan pembaruan tahunan untuk Windows 10. Dengan kata lain, pengguna seharusnya tidak perlu berharap akan adanya fitur baru atau inovasi platform yang besar, tetapi Microsoft tampaknya bekerja pada pembaruan besar lainnya untuk sistem operasi. 

Sebelumnya telah terungkap adanya referensi mengenai versi Windows 11 23H2, dalam sebuah dokumen resmi Microsoft dan referensi kedua untuk Sun Valley 3 atau SV3 kini juga telah muncul di webcast Microsoft.

Referensi Sun Valley 3

Referensi Sun Valley 3

Seperti yang bisa dilihat dari tangkapan gambar di atas, PowerPoint Live menyebut soal SV3 Refined Investment Next Step, yang mengkonfirmasi spekulasi yang beredar selama ini bahwa Microsoft tidak berencana untuk meninggalkan penggunaan kode nama Sun Valley.

Referensi itu merujuk pada kalimat ‘refined investment’ atau investasi yang disempurnakan di Windows 11, dan kita akan mulai melihat penyempurnaan ini pada paruh kedua tahun 2022, ketika Microsoft akan mulai menguji perubahan utama dari rilisan besar berikutnya. 

Yang Diharapkan Dari Windows 11 Sun Valley 3

Masih terlalu dini untuk membicarakan Windows 11 Sun Valley 3, namun sepertinya pembaruan utama ini akan mengatasi masalah yang sebelumnya ada di Taskbar dan pengalaman tablet. Windows 11 selama ini memang tidak memiliki Taskbar yang khusus untuk mode tablet, dan hal ini bisa diubah tahun depan. 

Microsoft diyakini tengah mengerjakan peningkatan besar untuk Taskbar dan mode tablet, dan perubahan itu diharapkan akan bisa dikirimkan pada tahun depan bersamaan dengan Sun Valley 3. 

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend