• Our Partners:

Ubah Strategi, Microsoft Bakal Hadirkan Windows 12

Ubah Strategi, Microsoft Bakal Hadirkan Windows 12?

NESABAMEDIA.COMMicrosoft berencana untuk mengubah jadwal pembaruan Windows mereka sekali lagi. Sebuah laporan yang diterima nesabamedia.com mengungkap bahwa Microsoft memiliki rencana untuk kembali mengirimkan versi Windows baru setiap tiga tahun sekali, seperti ketika zaman Windows Vista, 7 dan 8.

Di saat yang sama, Microsoft ingin membuat sebuah aliran yang konstan dari hadirnya fitur baru di antara rilisan utama.

Rencana baru ini berarti bahwa Microsoft telah membatalkan pembaruan fitur dengan nama kode Sun Valley 3, yang diharapkan oleh pengguna Windows akan mendarat pada tahun 2023 nanti. Sebaliknya, Microsoft ingin merilis sebuah versi Windows baru pada tahun 2024. 

Microsoft juga berencana untuk mengubah cara mereka dalam memberikan fitur baru ke versi Windows yang ada. Seperti yang terlihat belakangan ini, pembaruan kumulatif untuk Windows 11 seringkali menyertakan fitur baru dari saluran pengembangan utama, dan pengguna bisa mengharapkan aliran pembaruan perangkat lunak yang kurang lebih konstan setiap beberapa bulan, sekitar empat kali dalam satu tahun. Rencana ini merupakan bagian dari upaya rekayasa baru yang disebut Microsoft sebagai “Moments”.

Jika laporan ini memang akurat, pengguna Windows 11 akan melihat Microsoft menambahkan kemampuan baru dari pembaruan Sun Valley 3 ke versi 22H2 pada tahun 2023 nanti. 

Apakah dengan adanya rencana baru ini berarti Windows 12 akan segera hadir? Untuk saat ini, tidak banyak yang diketahui tentang versi Windows berikutnya. Sistem operasi baru, dengan nama kode Next Valley, saat ini dalam tahap perencanaan dan rekayasa awal.

Perlu diingat juga bahwa pejabat Microsoft belum memberikan konfirmasi mengenai laporan tersebut, jadi anggap saja berita ini sebagai bocoran yang belum akan terbukti. 

Secara keseluruhan, perubahan semacam ini ke roadmap Windows adalah sebuah perubahan strategi yang drastis. Di sisi lain, ini juga akan memungkinkan Microsoft untuk melakukan perilisan baru dalam skala besar dari klien Windows setiap beberapa tahun sekali, seperti yang pernah mereka lakukan di masa lalu.

Namun dengan tetap menjaga pangsa pasar Windows yang sedang berjalan, lewat pemberian fitur baru dan perubahan yang dikirimkan ke pengguna secara rutin dan konsisten.

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend