Microsoft Konfirmasi Adanya Bug di Fitur Cuaca Windows 11 Build 25158

Microsoft Konfirmasi Adanya Bug di Fitur Cuaca Windows 11 Build 25158

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sebelumnya telah merilis Windows 11 Build 25158 ke pengguna Windows Insider di saluran Pengembang. Build baru ini membawa beberapa fitur baru yang menarik seperti gaya pencarian yang berbeda, dan opsi widget yang lebih banyak, termasuk beberapa perbaikan dan peningkatan umum. 

Namun dengan penambahan opsi widget yang baru, sepertinya fitur laporan cuaca mengalami kerusakan di build tersebut. Masalah ini pertama kali disadari oleh pengguna Twitter dengan akun Xeno.

“Windows 11 Build 25158 membuat fitur cuaca menjadi kacau. Gambar yang saya ambil ini, hanya berselisih 20 detik saja,” kata Xeno di akun Twitternya.

Seperti yang terlihat, cuaca dan suhu yang ditampilkan sangat cepat sekali berubahnya secara drastis dalam waktu yang sangat dekat. Windows melaporkan bahwa suhu saat ini adalah 64 derajat Fahrenheit dan kondisi panas. Namun dalam skala Celcius, disebutkan bahwa cuaca sedang berawan.

Meski Build 25158 memiliki beberapa masalah umum di widget, tidak banyak yang tahu mengenai masalah ini. Berikut adalah beberapa masalah umum yang diketahui di Widget pada build tersebut:

  • Nomor lencana notifikasi mungkin muncul tidak lurus dengan Taskbar.
  • Dalam beberapa kasus tertentu, banner notifikasi untuk beberapa lencana mungkin tidak muncul di papan widget.
  • Kami sedang mengerjakan perbaikan untuk masalah yang menyebabkan preferensi widget, unit suhu dan widget yang disematkan, secara tiba-tiba mengalami reset secara default. 

Namun Senior Product Manager di Microsoft, Brandon LeBlanc yang menjawab cuitan dari Xeno di Twitter mengkonfirmasi bahwa masalah ini adalah sebuah bug baru, dan sedang mereka pelajari. 

“Oh iya, itu adalah bug. Saya rasa ini sedang diinvestigasi, dan saya akan memeriksanya. Selain bug itu ada juga kelambatan setelah masuk ke PC yang sebelumnya dalam kondisi tidur, di mana itu membutuhkan waktu untuk terhubung dan mengambil data baru juga,” balas LeBlanc.

LeBlanc juga mengatakan bahwa mungkin ada juga bug lain yang menunda atau menyebabkan freeze di pembacaan cuaca, ketika sistem diaktifkan kembali dari mode tidur.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend