Microsoft Defender Untuk Individu Tersedia Untuk Umum Mulai $6,99 Per Bulan

Microsoft Defender Untuk Individu Tersedia Untuk Umum Mulai $6,99 Per Bulan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft beberapa waktu yang lalu meluncurkan sebuah aplikasi keamanan siber Microsoft Defender untuk individu ke perangkat Windows, macOS, iOS dan juga Android.

Microsoft sendiri telah menggunakan moniker Defender untuk layanan perlindungan antivirus mereka sejak bertahun-tahun yang lalu, dan aplikasi baru ini didesain sebagai aplikasi individu karena menawarkan dashboard yang lebih disederhanakan, yang menambahkan lapisan perlindungan ke software antivirus yang ada. Dengan kata lain, ini menawarkan perlindungan perangkat tambahan. 

Microsoft Defender akan tersedia untuk pengguna Microsoft 365 baik Personal ataupun Keluarga, dan fiturnya akan berbeda tergantung platform yang digunakan. Di iOS dan iPadOS misalnya, tidak akan ada perlindungan antivirus, dan aplikasi lebih menawakan pada perlindungan phising web.

Di Android, Microsoft Defender menyertakan perlindungan antivirus dan kemampuan untuk memindai aplikasi yang mencurigakan. Aplikasi ini juga akan memindai tautan sebagai bagian dari perlindungan phising web.

Sementara di platform Windows, ini akan bertindak lebih seperti sebuah dashboard, alih-alih menggantikan aplikasi Windows Security yang sudah ada. Anda akan bisa melihat perlindungan antivirus dari Norton, McAfee atau software lainnya, dan mengelolanya lewat dashboard tersebut.

Aplikasi ini juga menawarkan pemberitahuan serta tips keamanan antar beberapa perangkat, meskipun untuk tips akan tersedia untuk perangkat Windows dan macOS saja.

Aplikasi ini terasa berlebihan bagi sebagian orang, namun akan berguna bagi mereka yang ingin melindungi anggota keluarga dan beberapa perangkat dalam sebuah dashboard yang sederhana. 

Microsoft menjanjikan bahwa nantinya akan ada lebih banyak fitur yang dihadirkan.

“Perluasan portfolio keamanan kami dengan Microsoft Defender untuk individu adalah perkembangan alami dan menarik dalam perjalanan kami sebagai perusahaan keamanan. Ini hanyalah permulaan. Kami akan terus menghadirkan lebih banyak perlindungan bersama di bawah satu dashboard, termasuk menyediakan beberapa fitur seperti perlindungan pencurian identitas dan memastikan koneksi online yang aman,” ungkap Vasu Jakkal selaku Wakil Perusahaan Divisi Keamanan Microsoft. 

Solusi keamanan antar perangkat ini menawarkan harga layanan untuk semua pelanggan Microsoft 365 dengan pelanggan Personal $6,99 per bulan atau Keluarga sebesar $9,99 per bulan. 

Sebagai informasi, Microsoft Defender untuk individu ini pertama kali diperkenalkan Microsoft pada bulan Maret lalu, ke pengguna Insider Windows 11, yang menyediakan perlindungan malware dan phising ke berbagai perangkat. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend