Microsoft Edge

Microsoft Edge untuk Windows 11, Kini Performa lebih Ringan

NESABAMEDIA.COM – Microsoft edge sekarang tersedia dengan versi terbarunya di Windows 11. Banyak pengguna yang mengira apa saja fitur yang ditawarkan, namun yang pasti penggunaan yang lebih ringan telah ditingkatkan dalam versi terbarunya, Senin (15/08).

Versi 102 kini telah tersedia di Microsoft Store, pengguna Windows 11 dapat langsung melakukan pembaruan terbaru dari layanan Microsoft Egde. Pembaruan ini memiliki beberapa keuntungan yang ditingkatkan, terutama dalam hal performa yang lebih cepat dan ringan di perangkat Windows 11.

Microsoft telah memberikan perubahan penyimpanan di Microsoft Edge, terdapat fitur Disk Caching yang akan menjadi penyimpanan utama dari data yang ada di Microsoft Edge. Tentunya, dengan ini akan meminimalisir sampah yang tersimpan ke dalam penyimpanan utama komputer, sehingga Microsoft Edge dapat berjalan dengan lebih ringan.

Di Microsoft Edge, Microsoft memberikan variasi baru untuk penyimpanan Cache yang ada di layanan mereka, layanan ini akan memberikan kompresi data yang lebih signifikan, namun tidak akan merusak data utama dari layanan Microsoft Edge. Mereka juga mengatakan bahwa kompresi ini hanya akan terjadi pada perangkat saja.

Perangkat keras yang telah dimaksimalkan ini, memberikan Microsoft kekuatan untuk mengklaim bahwa ini akan membawa dampak yang sangat baik untuk pengguna Windows 11. Sejalan dengan misi perusahaan yang ingin menghadirkan Microsoft Edge dengan lebih ringan dan performa yang kencang, akhirnya versi 102 ini telah siap untuk digunakan.

Disk Caching merupakan pilihan yang tepat, mengingat jenis penyimpanan ini digunakan oleh hampir semua layanan browser di seluruh dunia. pembaruan terbarunya memungkinkan Microsoft Edge untuk dapat memaksimalkan penggunaan penyimpanan, untuk menyimpan semua Cache yang diakses oleh layanan Microsoft Edge.

Untuk saat ini, Microsoft Edge hanya akan memberikan fitur untuk meningkatkan performa yang lebih ringan untuk layanan browser mereka. Sehingga, pengguna mungkin tidak akan menemukan fitur baru seperti perubahan tampilan browser dan lainnya, hanya peningkatan performa yang bisa langsung dirasakan oleh pengguna Windows 11.

Microsoft juga telah merilis versi pembaruan GPU mereka, yang mana telah mendukung versi Windows 11 22H2, saat ini Intel juga telah memberikan dukungan atas pembaruan GPU yang dilakukan oleh Microsoft.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend