• Our Partners:

Microsoft Hadirkan Fitur Suggested Actions, Perbaikan dan Peningkatan ke Saluran Beta Windows 11

Microsoft Hadirkan Fitur Suggested Actions, Perbaikan dan Peningkatan ke Saluran Beta Windows 11

NESABAMEDIA.COMPekan ini Microsoft merilis build pratinjau baru untuk Windows 11 di program Windows Insider saluran Beta. Namun rilisan kali ini ada yang berbeda, dan membuat pengguna kebingungan karena Microsoft merilis dua build ke saluran Beta di Windows 11, yakni Build 22621 dan 22622 yang keduanya sangat mirip, tapi tak serupa. 

Windows 11 Build 22622 adalah build buatan (artificial) yang dikirimkan melalui paket pengaktifan, mirip dengan beberapa pembaruan fitur Windows 10 sebelumnya. Build 22622 berada di atas 22621, namun memiliki beberapa fitur tambahan yang diaktifkan, yang tidak tersedia untuk pengguna yang menjalankan Build 22621. Microsoft mengatakan melakukan hal ini untuk menguji pengalaman paket pengaktifan di Windows 11. 

Windows 11 Build 22622 memperkenalkan fitur baru Suggested Actions yang dikirimkan ke saluran Pengembang beberapa pekan lalu. Dengan fitur ini diaktifkan, pengguna akan melihat menu konteks drop down ketika menyalin tanggal atau nomor telepon, menyediakan tindakan cepat ke tugas umum terkait data tersebut.

Daftar Perubahan Untuk Build 22622.290

  • Pengguna Windows Insider bisa mencoba sebuah fitur baru di build ini untuk menjadikan tugas sehari-hari lebih cepat melalui Suggested Actions. Ketika anda menyalin tanggal, waktu atau nomor telepon, Windows akan menyarankan tindakan yang terkait, seperti membuat event kalender atau melakukan panggilan telepon dengan aplikasi favorit anda. Fitur ini saat ini hanya tersedia untuk pengguna Windows Insider di wilayah tertentu, seperti Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.
  • Mulai dengan Build 22622.290, kami telah mulai mengaktifkan layanan OneDrive Standalone 100GB di halaman Account di dalam Settings, mirip dengan layanan Microsoft 365. Ini akan memungkinkan anda untuk melihat tagihan yang berjalan, metode pembayaran dan penyimpanan OneDrive di dalam satu halaman Windows 11. Selain itu, jika anda sudah mendekati batas maksimal kapasitas OneDrive, anda akan diinformasikan di halaman yang sama.
  • Klik tengah pada sebuah folder di bodi File Explorer kini akan membuka folder tersebut di tab baru.
  • Baris tab kini akan disertakan dalam siklus fokus keyboard saat menekan Tab atau F6. Setelah fokus berada di baris tab, anda bisa menggunakan tombol tombol panah kiri atau kanan untuk menavigasinya.
  • Memperbaiki masalah di mana urutan tab menjadi salah ketika menggunakan Ctrl+Tab, jika anda menyusun kembali tab di File Explorer.
  • Membuat beberapa penyesuaian ketika opsi Display the Full Path in Title Bar diaktifkan, untuk memastikan bahwa nama folder akan selalu terlihat.
  • Memperbaiki masalah penskalaan yang akan berujung pada ukuran tab membesar dengan tiba-tiba.
  • Melakukan klik kanan pada sebuah tab dan kemudian mengklik di manapun di File Explorer akan menghilangkan menu konteks, kini menjadi lebih baik.

Perubahan dan Perbaikan Untuk Build 22622.290 dan 2262.290

  • Kami telah menambahkan pengalih Server Message Block (SMB) khusus File System Control publik FSCTL_LMR_QUERY_INFO>
  • Kami menambahkan dukungan untuk Transport Layer Security (TLS) 1.3 di klien Windows dan penerapan Lightweight Directory Access Protocol (LDAP).
  • Kami memperbarui cmdlet Remove-Item untuk berinteraksi dengan benar dengan folder Microsoft OneDrive.
  • Kami mengaktifkan kebijakan grup InternetExplorerModeEnableSavePageAs.
  • Kami memperbaiki masalah yang menyebabkan tombol Take Photo menghilang ketika anda menggunakan dialog file umum untuk membuka kamera. 
  • Kami memperbaiki masalah yang mencegah perangkat menerima tawaran dari Windows Update untuk ekstensi driver yang sama ketika ekstensi driver itu sudah dipasang tanpa driver dasar. 
  • Kami memperbaiki masalah yang menyebabkan Install from Media (IMF) untuk Active Directory gagal dengan kesalahan ‘2101 JET_errCallbackFailed”.
  • Kami memperbaiki masalah yang terjadi saat Active Directory Lightweight Directory Service (LDS) mengatur ulang kata sandi untuk objek userProxy. Reset kata sandi gagal dengan kesalahan “00000005: SvcErr: DSID-03380C23, problem 5003 (WILL_NOT_PERFORM), data 0”.
  • Kami memperbaiki masalah yang mencegah Microsoft Edge tersedia untuk Windows Sandbox.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend