• Our Partners:

Gmail Tampil Lebih Segar, Bisa Kostumasi UI?

Gmail Tampil Lebih Segar, Bisa Kostumasi UI?

NESABAMEDIA.COM – Setelah akhirnya memberikan perbaharuan terbaru untuk Gmail, kini pengguna dapat memberikan sedikit sentuhan mereka, untuk membuat tampilan Gmail menjadi lebih menarik. google kembali merilis beberapa fitur terbaru, serta kemampuan untuk dapat dikonfigurasikan dengan Google Meet dan Chat, Senin (4/7).

Google menyebut ini sebagai Material You, untuk memudahkan pengguna agar dapat mengkostumasi tampilan Google menjadi lebih User Friendly. Fitur ini telah dirilis pada hari Kamis kemarin, dan sedang dirilis bertahap untuk mendukung beberapa perangkat dengan sistem operasi berbeda, yang menggunakan layanan Gmail.

Menariknya dari Gmail versi terbaru ini, Google telah membekali jenis huruf di Gmail menggunakan Google Sans, meskipun Google secara sengaja tidak mengumumkan hal ini. Namun, pengguna telah mengetahui bahwa Google Sans telah digunakan untuk seluruh tulisan teks yang ada di Gmail.

Gmail

Tampilan Baru Gmail

Gmail dikemas dengan lebih fleksibel, memiliki kemampuan untuk dapat terhubung dengan layanan perpersanan instan dari Google, Google Chat. Hingga mampu terhubung dengan layanan Google Meet, untuk melakukan rapat daring.

Ini menekankan bahwa Google ini membuat platform yang fleksibel, satu platform yang terhubung ke semua layanan mereka. Setelah akhirnya menutup pengoperasian Gtalk dan Hangouts, kini Google akan beralih ke platform yang lebih minimalis tetapi fungsional.

Menggunakan Google Sans Text, membuat tampilan dari Gmail menjadi lebih sempurna, tiddak terlalu dinamis, namun tetap sederhana. Hadirnya fitur tambahan untuk akses lebib mudah pada sebuha Dasboard, memungkinkan pengguna untuk dapat bekerja dengan sangat fleksibel dan stabil.

Selain itu, Google juga memberikan fitur tambahan untuk melihat Gmail tanpa membacanya, dengan menggunakan Google-only View. Pengguna dapat melihat sedikit isi pesan yang ada pada badan surel Gmail.

Integrasi dengan perangkat komputer juga dimaksimalkan oleh Google, sadar akan banyaknya akses Gmail yang menggunakan komputer. Kini, pengguna hanya perlu menekan kombinasi “FAB + Window”, untuk langsung menulis surel secara instan.

Tidak lupa yang terakhir, ialah tema yang disediakan oleh Gmail. Di sini, terdapat berbagai macam tema menarik yang dapat pengguna pilih. Namun yang ingin mengubah tema dengan lebih sederhana, Gmail memiliki daftar tema yang klasik dengan warna-warna pastel di dalamnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend