Gmail Tampil Lebih Segar, Tambahkan Fitur Chat?

Gmail Tampil Lebih Segar, Tambahkan Fitur Chat?

NESABAMEDIA.COM – Google telah mulai merilis perbaharuan terbaru mereka, dengan memperbaiki tampilan antarmuka dari layanan Gmail. Antarmuka yang diperbaiki ialah laman utama, yang memiliki tampilan lebih sederhana dan penambahan fitur tata letak dari Meet, Chat, dan Space, Kamis (30/6).

Google akan segera merilis dan diakses oleh semua pengguna Gmail, di mana akan ada perubahan dari segi antarmuka untuk layanan Gmail mereka. Dimulai dari hari ini, pengguna dapat langsung mengakses layanan Gmail yang memiliki tampilan lebih sederhana dan cantik.

Sebenarnya, ini bukan sebuah terobosan terbaru dari Google, mengingat Goole memang telah memiliki program utama, yang memidnahkan beberapa pengguna layanan mereka di satu platform untuk memudahkan akses. Di mana, Google ingin menciptakan lingkungan kerja dengan ekosistem yang lebih baik.

Google diketahui memiliki tujuan lainnya, yang mana memudahkan penggunannya untuk dapat memperbaharui tampilan antarmuka mereka, dengan dukungan fokus dari antarmuka sederhana.

Gmail merilis beberapa perubahan signifikan dari tampilan yang mereka gunakan, pada bagian Dashboard pengguna dapat langsung mengakses empat layanan berbeda, yaitu Mail/Surel, Chat, Space, dan Meet.

Layanan dari Chat, diketahui baru ditambahkan pada versi terbaru Gmail ini. Karena, Google ingin menciptakan ekosistem yang lebih sederhana, agar pengguna dapat melakukan pengiriman pesan singkat menggunakan aplikasi Chat, yang mana terhubung langsung dengan layanan Mail.

Sedangkan, untuk tampilan Mail dari Gmail sendiri juga memiliki beberapa perbaikan, di mana pengguna sudah tidak dapat mengakses lagi layanan iklan dan spam dari perusahaan yang mengirimkan katalog mereka.

Pengguna Gmail juga dapat mengorganisir sebuah pesan ke dalam sebuah label, agar lebih mudah diakses dan disimpan. Pengguna dapat langsung menambahkan beberapa label, dan memasukan email ke dalam label tersebut.

Menariknya ialah, pengguna juga dapat langsung mengirimkan dan menerima perpesanan instan, dari layanan Chat. Pengguna juga dapat melihat siapa saja pengguna Chat lainnya yang sedang aktif, sehingga proses pengiriman pesan akan lebih interaktif.

Menurut Google, pengguna juga dapat langsung menambahkan aplikasi apa yang ingin diletakan pada Quick Setting. Jadi, pengguna dapat mengakses beberapa layanan di situs website dengan lebih mudah, seperti Whatsapp dan Messenger.

Editor: Muchammad Zakaria

Tags:
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend