Apple: iPadOS 16 Masih Mendukung HomeHub

Apple: iPadOS 16 Masih Mendukung HomeHub

NESABAMEDIA.COM – Apple mengumumkan bahwa pengguna iPad yang telah memperbaharui sistem operasi mereka ke iOS 16, masih dapat mendukung untuk terhubung dengan layanan HomeHub ketika selesai proses perbaharuan, Kamis (30/6).

Beberapa sumber menyatakan bahwa Apple tidak akan memberikan dukungan koneksi pada iPad dan HomeHub, hal ini akan berlaku ketika iPad telah memperbaharui ke iOS 16. Setelah menanti informasi yang cukup panjang, perusahaan Apple memberikan pernyataan bahwa iPad tidak akan kehilangan kemampuannya untuk terhubung dengan layanan HomeHub.

Meskipun perangkat iPad masih dapat terhubung dengan layanan HomeHub, namun pengguna iPad tidak akan mendapatkan beberapa fitur penting yang akan dirilis nantinya.

“iOS 16 dan iPadOS 16 akan berlanjut mendapatkan dukungan terhubung dengan layanan HomeHub lainnya, tetapi akan kehilangan beberapa fungsi juga,” kata Catherine Franklin selaku juru bicara Apple, Rabu (29/6).

Apple berencana akan menghadirkan fitur baru dalam layanan HomeHub mereka, namun ekosistem ini sayangnya tidak dapat berjalan pada pengguna iPadOS 16, karena tidak cocok dengan perangkat keras yang dibutuhkan oleh arsitektur HomeHub buatan Apple.

Catherine juga menambahkan bahwa, Apple akan merilis aplikasi khusus untuk Home App, yang akan memudahkan pengguna Apple untuk dapat terhubung dan mengontrol layanan HomeHub.

“Bersamaan dengan perilisan berbagai aplikasi baru, pengguna Home App nantinya akan mendapatkan ekosistem yang lebih sederhana dan efisien. Karena iPad tidak mendukung HomeHub dengan ekosistem yang terbaru, maka pengguna iPad masih dapat menggunakan perangkat mereka untuk terhubung. Namun, dengan tanpa perlu memperbaharui layanan HomeHub mereka”. Kata Catherine.

Apple memang diketahui tidak akan memberikan banyak fitur baru untuk perangkat iPadOS 16 untuk layanan baru HomeHub mereka. Sehingga, banyak pengguna yang akhirnya merasa bahwa Apple hanya akan memberikan akses untuk Home Mini dan Apple TV saja, padahal pengguna iPad menjadi salah satu alternatif.

Mengenai hal ini, Corey Wang menyatakan bahwa fitur dari Home App nantinya, akan menggunakan ekosistem yang berbeda dengan perangkat iPad, khususnya untuk fitur dan aksesoris baru dari layanan ini. Namun, pengguna masih dapat mengakses fitur lama HomeHub di iPad.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend