Microsoft Berhenti Sediakan Game Xbox 360 Untuk Games With Gold

Microsoft Berhenti Sediakan Game Xbox 360 Untuk Games With Gold

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengumumkan perubahan ke program Games with Gold yang memberikan akses pelanggan Xbox Live Gold dan Xbox Game Pass Ultimate untuk mendapatkan game bulanan secara gratis sebagai bonus dari keanggotaan. 

Mulai bulan Oktober 2022, Microsoft akan berhenti menawarkan game Xbox 360 secara gratis sebagai bagian dari program Games with Gold. Menurut email yang dikirimkan oleh Microsoft kepada pelanggan Xbox Live Gold, mereka mengaku telah mencapai batas kemampuan untuk membawa game Xbox 360 ke katalog. 

“Xbox mengirimkan email yang menyatakan bahwa Games With Gold tidak lagi menyertakan game Xbox 360. Email ini sedikit membingungkan namun sepertinya semua yang ditawarkan oleh Games with Gold hanya akan menyertakan game XB1,” cuit akun Brad Sams dalam halaman Twitternya. 

Perubahan ini tidak berdampak pada semua judul game yang sudah diklaim atau akan diklaim pada bulan Juli, Agustus dan September nanti. Microsoft masih akan memasok game gratis ke pelanggan Xbox Live Gold dan Xbox Game Pass Ultimate, namun game-game itu hanya berisi game Xbox One saja. 

Hal lain yang menjadi catatan adalah bahwa Microsoft tidak berencana untuk menangguhkan penjualan dari game Xbox 360. Anda masih bisa membeli game dari katalog konsol game generasi kedua, untuk dimainkan di perangkat Xbox 360, Xbox One, atau Xbox Series X/S, meski Microsoft tidak lagi menambahkan game baru ke program backward compatibility. 

Berikut adalah surat lengkap dari Microsoft mengenai perubahan yang akan datang pada program Games With Gold:

“Mulai tanggal 1 Oktober 2022, game bulanan yang disediakan untuk pelanggan Xbox Game Pass Ultimate dan Xbox Live Gold tidak akan menyertakan game Xbox 360. Kami telah mencapai batas kemampuan kami untuk membawa game Xbox 360 ke katalog, namun Games With Gold masih akan terus menyertakan game Xbox One yang menarik dan eksklusif setiap bulannya. 

Ini tidak akan berdampak pada game Xbox 360 yang telah anda unduh sebelum bulan Oktober 2022. Semua game Xbox 360 yang telah anda klaim melalui Games With Gold sebelum tanggal tersebut adalah milik anda dan hak anda untuk menyimpannya dengan akun Xbox, terlepas dari apakah anda melanjutkan langganan anda. 

Terima kasih telah menjadi anggota setia.”

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend