• Our Partners:

Microsoft Defender for Endpoint Dapatkan Fitur Perlindungan Lintas Platform

Microsoft Defender for Endpoint Dapatkan Fitur Perlindungan Lintas Platform

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah memperkenalkan sebuah fitur baru untuk Microsoft Defender for Endpoint (MDE) dalam status Pratinjau Publik. Fitur baru ini bertujuan untuk membantu organisasi dalam mendeteksi kelemahan yang berdampak pada perangkat Android dan iOS di jaringan organisasi mereka. 

Setelah mengaktifkan fitur Mobile Network Protection baru di perangkat Android dan iOS yang ingin anda monitor, platform keamanan endpoint enterprise ini akan menyediakan perlindungan dan notifikasi ketika itu mendeteksi adanya ancaman terkait serangan jaringan, termasuk Wi-Fi.

Ancaman akan bisa dideteksi termasuk ancaman perangkat keras seperti Hak5 Wi-FI Pineapple, yang bisa digunakan para pelaku kejahatan siber untuk mengambil data yang dibagikan di dalam jaringan yang telah terinfeksi itu. 

Microsoft Defender for Endpoint juga akan mengirimkan peringatan kepada pengguna untuk beralih jaringan apabila mendeteksi adanya jaringan mencurigakan atau tidak aman dan mengirimkan pemberitahuan apabila itu menemukan jaringan Wi-Fi yang terbuka. 

Fitur ini akan diaktifkan secara default di perangkat seluler, namun Microsoft juga menyediakan informasi yang lebih mendetail untuk melakukan konfigurasi perlindungan jaringan di perangkat Android dan iOS melalui pusat admin Microsoft Endpoint Manager. 

“Di saat dunia terus mengalami transformasi ke dunia digital, jaringan menjadi jauh lebih kompleks dan memberikan jalan unik untuk aktivitas jahat jika dibiarkan tanpa adanya pengawasan. Untuk mengatasi hal ini, Microsoft menawarkan fitur perlindungan jaringan seluler di Microsoft Defender for Endpoint yang membantu organisasi untuk mengidentifikasi, menilai dan memulihkan kelemahan endpoint dengan bantuan intelijen ancaman yang kuat,” ungkap Microsoft.

Aplikasi Keamanan Endpoint Lintas Platform

Ini adalah upaya lebih luas untuk meningkatkan jangkauan dan kemampuan Microsoft Defender for Endpoint antar semua platform utama untuk memungkinkan tim keamanan dalam mempertahankan jaringan endpoint mereka melalui sebuah solusi keamanan yang terpadu.

Pada bulan Februari lalu, Microsoft Defender for Endpoint di iOS telah diperbarui dengan kemampuan onboarding nol sentuhan, yang memungkinkan admin untuk secara diam-diam dan otomatis memasang MDE di perangkat yang digunakan organisasi. 

Satu bulan setelahnya, Microsoft mengumumkan bahwa dukungan pengelolaan kerentanan dan ancaman untuk perangkat Android dan iOS telah mencapai ketersediaan umum di MDE. 

“Dengan cakupan lintas platform baru ini, kemampuan pengelolaan ancaman dan kerentanan sekarang telah mendukung semua platform perangkat utama di seluruh organisasi, yang mencakup workstation, server dan perangkat seluler,” tutup Microsoft. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend