Mulai Oktober, Xbox 360 Bukan Bagian Xbox Games Gold

Mulai Oktober, Xbox 360 Bukan Bagian Xbox Games Gold

NESABAMEDIA.COM – Microsoft merencakan untuk menghentikan dukungan untuk Xbox 360 dan semua layanan games yang terkait, dengan car acara menghapus kumpulan games Xbox 360 yang dimulai sejak bulan Juli ini. Pengembang telah memberitahukan kepada penggemar, ujtuk menghentikan games dari Xbox 360 karena tidak sesuai dengan kemampuan Xbox untuk membawa ke versi Xbox Gold, Rabu (6/7).

Setelah melalui berbagai tahapan pertimbangan, secara sah Microsoft harus mengambil langkah tegas akan berakhirnya dukungan Xbox 360 dengan layanan Gold mereka. Para pengembang sebelumnya telah memperingati, untuk pengguna Xbox 360 yang kemungkinan sudah tidak diberikan akses untuk katalog games di Xbox Gold.

Seperti yang penggemar ketahui, bahwa games dengan label Gold akan mendapatkan manfaat yang tinggi, di mana bisa berlangganan untuk Xbox Live Godl dan Xbox Games Pass Ultimate. Microsoft secara acak akan memiliki games yang berbeda-beda setiap bulannya, semua games dari Xbox 360 sendiri dapat dimainkan pada Xbox Series X dan Xbox One.

Sebelumnya, pihak perusahaan masih berusaha agar games yang ada di Xbobx 360 masih mendapatkan dukunga di Gold, namun hal ini telah mencapai batasannya. Perusahaan dengan tegas menyatakan bahwa mereka telah mencapai batasan.

“Kali ini telah mencapai batas untuk membawa kemampuan games ke katalog games terbaru, hal ini karena legalitas dan kemampuan perangkat dalam memainkan games”. Microsoft Selasa (6/7).

Pernyataan dari Microsoft menjadi jawaban, mengapa tidak memasukan katalog dari Xbobx 360 ke dalam versi Gold mereka. Karena, memang ada banyak games yang sudah tidak mendapatkan dukungan perangkat keras untuk dimainkan.

Namun, pengguna dapat memainkan Xbox 360 dengan cara menggunakan akun Gold, meskipun memang tidak akan mengubah apapun dalam akses dan dukungannya. Hal ini akan dimulai pada satu oktober mendatang.

Meski begitu, Xbox Games Pass menjadi salah satu layanan mereka yang banyak diunduh, namun layanan Gold memang lebih populer dan sedang naik daun. Penggemar dapat memainkan kumpulan katalog games, yang disediakan gratis oleh Microsoft, karena akhirnya perusahaan menghapus ketentuan mereka yang membatasi akses games.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend