• Our Partners:

TikTok Shop Batalkan Ekspansi ke US dan Eropa

TikTok Shop Batalkan Ekspansi ke US dan Eropa

NESABAMEDIA.COM – Platform global TikTok kini dikababarkan membatalkan rencana mereka, untuk memperluas jangkauan TikTok Shop mereka disejumlah negara eropa dan US. TikTok telah terknal dengan layanan jual beli daring dengan fitur siaran langsung, namun fitur ini tidak berjalan dnegan mulus di US dan Eropa, Rabu (6/7).

TikTok bisa dikatakan sebagai salah satu platform yang tidak terkalahkan saat ini, ada banyak sekali orang yang akhirnya bergabung bersama TikTok, untuk mendapatkan hiburan dengan layanannya. TikTok juga telah merilis TikTok Shop yang telah banyak digandrungi, karena label murah dari harga yang ditawarkan.

Dilansir dari Financial Times, setelah merilis fitur ini di beberapa negara bagian eropa dan US, TikTok Shop tidak mendulang kesuksesan yang sama, seperti ketika mereka merilisnya di negara bagian asia.

Tikto telah merilis fitur ini di UK pada awal tahun lalu, diawali dengan acara dari kumpulan merek yang dijual, yang diberi nama One Trend, pada desember 2021. Tetapi, ternyata menurut laporan hal ini tidak menjangkau lebih banyak pengguna, TikTok tidak berhasiul mendapatkan lebih banyak konsumen, meskipun bekerjasama dengan beberapa kreator.

TikTok juga merencanakan untuk memperluas layanan mereka ini di beberapa negara, seperti Jerman, Italy, Perancis, dan Spanyol. Sekarang, mereka akan memperluas pasar di negara US kedepannya, namun diketahui TikTok sedang fokus mengembangkan layanan mereka di Inggris.

Strategi TikTok Shop untuk menggapai konsumen, ialah dengan melakukan pemasaran bersama dengan para kreator konten. Maka dari itu, semua layanan TikTok Shop baik itu di Kawasan Asia, atau bahkan di negara mereka sendiri, pasti memiliki seorang kreator didalamnya.

Sampai saat ini, tidak ada jaminan untuk sebuah platform dapat sukses menghadirkan layanan belanja daring di sebuah negara. TikTok sendiri terkenal dengan layanan hiburan mereka, maka dari itu tidak ada komitmen yang diberikan oleh TikTok sebagai layanan yang independent.

Perusahaan terus memfokuskan kerja mereka, untuk membangun layanan belanja daring yang kurang lebih sudah setahun lamanya. Saat ini, TikTok Shop cukup mendulang kepopuleran mereka dikawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend