filter IG terbaru

10 Nama Filter IG Terbaru 2022 Paling Viral & Kekinian

Platform Instagram saat ini mengeluarkan banyak filter IG terbaru. Hal ini karena di awal tahun 2022, Instagram memiliki lebih banyak pengguna sebagai platform berbagi foto, IG selalu memberikan filter-filter terbaiknya.

Nah, untuk kamu yang belum tahu apa saja filter terbaru dari Instagram, kamu bisa melihat beberapa filter yang bisa kamu coba di bawah ini.

Filter IG Terbaru

filter IG terbaru

Di bawah ini beberapa rekomendasi filter terbaru Instagram yang bisa kamu coba.

1. Blackmood

Nama Filter IG Terbaru

Rekomendasi filter IG terbaru yang bisa kamu coba yakni Blackmood. Filter yang satu ini cocok untuk kamu yang suka dengan nuansa hitam.

Seperti namanya, filter Blackmood akan memberikan kesan hitam yang membuat foto kamu lebih estetik dan berkesan. Filter Blackmood sendiri hampir mirip dengan filter black and white namun ada sedikit kesan buram pada filter yang satu ini.

2. Glow Up

Nama Filter IG Viral

Selanjutnya filter IG terbaru yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin tampil cantik meski tanpa make up. Sesuai dengan nama filternya, kamu akan dibuat glow up dengan filter yang satu ini. Hasil tampilan akhirnya membuat kamu lebih percaya diri meskipun kamu baru bangun tidur. Cocok nih untuk kamu yang males make up tapi ingin tetap terlihat menggunakan make up di Instagram. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan efek musik di filter yang satu ini.

3. Only Preset Dark

Only Preset Dark

Only Preset Dark adalah filter IG terbaru yang bisa kamu coba. Filter yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka cerah atau wajah terlalu putih namun tetap terlihat cantik. Filter yang satu ini bukan hanya cocok digunakan untuk memotret wajah tetapi juga memotret hal-hal lain yang kamu sukai.

Misalnya saja seperti suasana cafe, buku-buku yang kamu sukai, atau pemandangan yang kamu sukai, bahkan bunga yang sedang kamu genggam. Hasil akhir dari filter yang satu ini akan membuat foto kamu terkesan lebih gelap namun tetap kece.

4. McDonald’s

Nama Filter IG Kekinian

McDonald’s merupakan salah satu brand fast food yang sudah terkenal, namun kali ini kita bukan ingin membicarakan tentang fast food, namun filter IG terbaru. Yap, diberi nama McDonald’s filter yang satu ini mampu memberikan kesan warna foto yang lebih orange dibandingkan foto aslinya.

Hasilnya kamu akan lebih percaya diri ketika menggunakan filter McDonald’s. Kamu bisa foto selfie atau foto bersama sahabat, pacar, bahkan keluarga dengan percaya diri menggunakan filter yang satu ini. Saat ini sudah ada 915 ribu reel yang menggunakan filter McDonald’s di Instagram.

5. Heart Beat

Heart Beat 

Filter Heart Beat sangat cocok untuk kamu yang suka dengan gaya cewek Korea. Uniknya, filter yang satu ini memiliki gamba love pada filternya. Jadi, ketika kamu menggunakan filter yang satu ini, maka akan ada tanda love di bagian pipi kamu yang akan membuat wajahmu semakin menggemaskan.

Tentunya hasil foto kamu pun akan menjadi lebih cantik mirip cewek Korea. Hidungmu akan terlihat lebih mancung, kamu juga akan terlihat menggunakan make up natural dengan wajah lebih cerah.

Bahkan, jika kamu menggunakan filter yang satu ini kamu akan terlihat menggunakan softlens yang membuat matamu semakin cantik. Filter yang satu ini buatan hendyvianpra yang sudah digunakan oleh sebanyak 5.639 reel pengguna.

6. Jet Lag

Jet Lag

Jet Lag adalah filter IG yang cocok untuk kamu jika kamu menyukai foto-foto langit. Filter yang satu ini akan membuat hasil foto kamu layaknya hasil foto profesional.

Warna langitnya akan terlihat lebih biru dibandingkan dengan foto aselinya. Bahkan backgroun daun-daun pun akan terlihat lebih tua warnanya yang semakin membuat foto kamu semakin hidup.

7. My Glitter III

Nama Filter IG Keren

My Glitter III adaah filter Instagram yang cocok untuk kamu yang suka efek glitter. Nah, uniknya My Glitter III yang dibuat oleh viervito ini menyediakan banyak bentuk gliter yang bisa kamu coba. Mulai dari kelinci, doraemon, stich, mickey mouse, minnie mouse, squidword, panda, dan beberapa kartun lainnya.

Hasilnya fotonya tentu membuat kamu terlihat lebih cantik karena coloring warna yang sangat apik, kamu juga akan terlihat lucu dengan karakter yang kamu pilih tadi di atas kepala kamu. Penasaran dengan filter yang satu ini ?

8. Today

today

Filter Today cocok untuk kamu yang suka berbagi foto kegiatan yang sedang kamu lakukan hari ini. Filter yang satu ini memberikan framing yang cukup estetik dengan tulisan “Hari Ini”. Misalnya saja ketika kamu ingin berbagi kegiatan di hari Selasa maka akan muncul tulisan “Tuesday” di atas framenya.

Hasil foto menggunakan filter yang satu ini juga cukup cantik dan estetik. Kamu bisa berbagi momen kegiatan atau foto selfie kamu di hari itu. Bukan hanya itu, kamu pun bisa hanya memotret benda atau barang-barang yang kamu gunakan di hari itu. Selamat mencoba.

9. Eyefish

Eyefish

Jika kamu tahu kamera fisheye yang sempat booming beberapa tahun lalu, kamu bisa mencoba filter yang satu. Filter eyefish akan membuat framing bulat pada hasil fotonya. Sehingga kamu akan terlihat lebih zoom jika kamu hanya foto sendirian. Namun, filter yang satu ini juga bisa digunakan untuk kamu yang berfoto bersama teman-teman atau bahkan keluarga. Hasilnya tetap bagus dan sangat indah.

10. Soft White

soft white

Terakhir, filter IG terbaru yang bisa kamu coba adalah Soft White. Sesuai dengan namanya, filter yang satu ini mampu mebuat wajah kamu atau hasil fotonya terlihat lebih cerah atau putih. Namun, yang perlu kamu tahu, filter yang satu ini tidaklah terlalu begitu mencolok.

Hal ini sesuai dengan nama depan filternya yakni “Soft” yang membuat hasil fotonya sangat lembut dan tidak terlalu berlebihan. Filter yang satu ini merupakan fiter buatan sherylmusa_ yang sudah digunakan oleh 4 juta pengguna untuk kebutuhan reel mereka.

Cara Mencari Filter IG dan Menggunakannya

Nah, untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara mencari filter dan menggunakan filter di atas, cara di bawah ini bisa kamu coba :

  1. Buka aplikasi Instagram lalu geser ke kiri untuk membuka fitur Instagram Story, Reels, dan lainnya.
  2. Cari menu Browse Effect atau Jelajahi Efek yang berada di ujung kanan bawah dengan cara menggeser deretan filter yang ada.
  3. Setelah itu, akan ada tampilan berisi banyak filter yang disediakan oleh Instagram. Namun, jika pilihan yang ingin kamu gunakan tidak ada, kamu bisa mencarinya di kolom Jelajahi Efek.
  4. Setelah itu, pilih filternya lalu pilih “try it” untuk mencoba filter yang ingin kamu coba.
  5. Jika sudah, kamu juga bisa menyimpan filter tersebut agar memudahkan kamu untuk mencarinya dengan cara memilih “save effect” agar bisa muncul di di fitur Story.

Itulah beberapa filter IG terbaru yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih filter Instagram yang kamu suka sesuai dengan gaya kamu. Mulai dari blackmood, glow up, only preset dark, McDonald’s, Heart Beat, Jet Leg, My Glitter III, Today, Eyefish, dan Soft White.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend