Pembaruan Utama OneNote Untuk Windows 11 Segera Hadir

Pembaruan Utama OneNote Untuk Windows 11 Segera Hadir

NESABAMEDIA.COMJika anda menggunakan OneNote di Windows, anda mungkin paham soal fakta bahwa Microsoft telah membuat suatu kebingungan dengan menawarkan dua klien OneNote yang berbeda. Itu adalah aplikasi OneNote untuk Windows 10 berbasis UWP dan klien full untuk desktop yang ditawarkan bersama dengan Office.

Microsoft ingin membuat aplikasi OneNote menjadi satu, namun di sisi lain juga tidak ingin membuat kecewa basis pengguna dari kedua aplikasi yang berbeda itu. Microsoft berencana untuk menambahkan sebuah fitur ke OneNote desktop dan memperbaruinya dengan Fluent Design, material Mica dan sudut membulat. 

Sebagai bagian dari upaya untuk mengkonsolidasikan beberapa aplikasi OneNote ke dalam satu versi, Microsoft juga berencana untuk mempensiunkan dan mengganti OneNote for Windows 10 dengan klien desktop yang sudah ada, yang akan diperbarui dengan tampilan baru dan fitur yang ada sebelumnya di aplikasi OneNote satunya. 

Perlu dicatat bahwa Windows 11 tidak lagi hadir dengan OneNote untuk Windows 10 yang terpasang secara default, namun anda masih bisa mengunduhnya melalui Microsoft Store. 

Seperti yang disebutkan di atas, pihak Microsoft mengatakan bahwa rencananya adalah menambahkan fitur dari OneNote untuk Windows 10 ke aplikasi OneNote Win32.

Di saat rencana ini dijalankan, kedua aplikasi itu masih akan bisa terus berjalan di Windows 11 dan Windows 10, yang artinya proses migrasi yang dilakukan tidak akan mempengaruhi pengguna, setidaknya untuk saat ini.

Dalam sebuah komentar di forum Reddit, Microsoft mengkonfirmasi bahwa perusahaan kini sedang menguji pembaruan baru ini secara internal dan akan tersedia dalam waktu dekat bersamaan dengan pembaruan visual lainnya. 

“Kesabaran anda akan membuahkan hasil, karena pembaruan saat ini sedang diuji coba ketika saya mengetik pesan ini,” ungkap salah satu Manager Program Microsoft OneNote.

OneNote versi UWP masih akan ada sampai dengan bulan Oktober 2025, namun Microsoft telah merekomendasikan para pengguna untuk beralih ke OneNote desktop. Itu karena OneNote UWP akan berhenti mendapatkan fitur baru, karena fokus akan dialihkan ke versi klien desktop.

Pengguna OneNote versi UWP akan mendapatkan undangan dari dalam aplikasi untuk memperbarui ke aplikasi OneNote terpadu, ketika versi itu sudah cukup stabil.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend