Microsoft Edge Dapatkan Perubahan Visual Lagi Agar Selaras Dengan Windows 11

Microsoft Edge Dapatkan Perubahan Visual Lagi Agar Selaras Dengan Windows 11

NESABAMEDIA.COMWindows 11 kini sudah tersedia secara luas untuk perangkat yang didukung, namun sistem operasi itu masih jauh dari kata sempurna.

Selain hilangnya sejumlah fitur, masalah lain dengan Windows 11 ini adalah tidak semua aplikasi diperbarui mengikuti tampilan baru.

Namun, Microsoft telah berupaya untuk memberikan penyegaran pada aplikasi yang paling banyak digunakan pengguna di Windows 11, salah satunya adalah browser Edge.

Browser Microsoft Edge berbasis Chromium misalnya, yang sebelumnya telah mendapatkan perubahan agar lebih selaras dengan Windows 11, masih akan mendapatkan peningkatan lagi ke depannya. Diketahui, Microsoft tengah mengerjakan sudut membulat untuk tab di browser Edge termasuk efek Mica yang akan diaktifkan secara default.

Pembaruan teranyar untuk Edge versi Canary mengaktifkan dukungan untuk sebuah fitur eksperimental baru yang membawa tampilan anyar ke tab. Tombol tab itu akan mendapatkan sudut membulat, yang akan cocok dengan desain utama di Windows 11.

Peningkatan visual baru di Microsoft Edge ini tidak diaktifkan secara default, jadi pengguna harus mengaktifkannya secara manual dengan menyalakan dua opsi di halaman Settings, yakni pada opsi Show Windows 11 Visual Effects in the Title Bar and Toolbar dan Use Rounded Corners for Browser Tabs. 

Dua opsi baru itu hanya akan terlihat ketika flag eksperimental #edge-visual-rejuv-show-settings diaktifkan. Jika flag itu dimatikan, kunjungi edge://flags dan nyalakan, kemudian tutup dan buka kembali browser untuk melihat perubahan.

Perlu dicatat bahwa pembaruan anyar ini masih belum akan aktif untuk semua orang, dan Microsoft tengah mengerjakan peningkatan efek Mica dan sudut membulat tersebut. Kemungkinan kita baru akan melihatnya pada beberapa bulan mendatang, namun pembaruan akan dihadirkan lebih dulu kepada para pengguna di saluran Pengembang dan Beta.

Selain itu, browser Edge juga akan mendapatkan scrollbar baru dan Edge akan terlihat lebih modern berkat penerapan scrollbar yang terinspirasi dari WinUI. 

Sebelumnya juga telah diberitakan oleh nesabamedia.com bahwa browser Edge juga akan mendapatkan tambahan fitur VPN yang tertanam langsung di dalam browser. Itu adalah VPN yang ditenagai oleh layanan dari Cloudflare, dengan tujuan mempromosikan keunggulan perlindungan privasi dan keamanan pada browser Edge, agar lebih baik dari browser Chrome.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend