Netflix Berencana Perluas Katalog Game Besar-Besaran

Netflix Berencana Perluas Katalog Game Besar-Besaran

NESABAMEDIA.COMSetelah beberapa tahun melakukan pengujian, Microsoft dan Nvidia meluncurkan layanan game streaming masing-masing dalam bentuk versi penuh. Layanan ini diperluas ke sejumlah negara lain setiap bulannya, dan menunjukkan potensi yang sebenarnya dari cloud gaming. 

Dalam waktu dekat, kita juga akan bisa melihat lebih banyak orang yang bisa menikmati game dengan hanya sebuah paket berlangganan, perangkat TV atau gadget yang kompatibel yang bisa menjalankan aplikasi streaming. Netflix adalah salah satunya, yang selama ini dikenal sebagai penyedia layanan streaming film dan mulai merambah ke segmen cloud gaming sejak satu tahun yang lalu.

Kehadiran Netflix di segmen cloud gaming terkesan malu-malu. Pengguna yang berharap Netflix menawarkan game AAA cukup kecewa, karena ternyata yang ditawarkan adalah game seluler. Namun tampaknya itu hanyalah permulaan saja, dan Netflix tidak akan menyerah begitu saja di segmen ini. 

Setelah beberapa waktu yang lalu dikabarkan telah kehilangan pengguna untuk layanan Video on Demand, mereka berupaya untuk memperkuat model bisnis ganda yang mereka jalankan. Dalam sebuah laporan baru yang diterima nesabamedia.com, Netflix akan meningkatkan portofolio cloud gaming mereka. 

Saat ini, Netflix memungkinkan pengguna Android dan iOS untuk mengunduh dan memainkan game menggunakan layanan berlangganan mereka. Oleh karena itu, mereka bisa memainkan game berbayar atau game gratis tanpa iklan melalui akun mereka. Sayangnya, daftar game ini sangat terbatas dengan hanya 17 judul saja. 

Laporan terbaru mengatakan bahwa Netflix akan menambahkan jumlah judul game itu menjadi 50 game dalam waktu dekat. Meskipun tidak terlalu besar jumlah penambahannya, namun ini menunjukkan komitmen Netflix untuk memperluas layanan cloud gamingnya. 

Saat ini, status layanan gaming dari Netflix itu memang tidak sepenuhnya menawarkan layanan streaming game. Pengguna sekarang hanya bisa memainkan game dari perangkat mereka, dan tidak perlu membelinya. Layanan ini mirip dengan yang ditawarkan Apple Arcade dan Google Play Games. 

Netflix sendiri memiliki banyak sekali daftar film yang berbasis game. Misalnya, film The Witcher, Arcane atau Castlevania. Perusahaan juga bersiap untuk memperkenalkan game asli mereka di masa mendatang. Mereka bahkan telah mengakuisisi tiga studio game, salah satunya adalah Next Games. Sementara, game Netflix yang dibuat berdasarkan film asli mereka yakni, Stranger Things: Puzzle Tales.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend