• Our Partners:

Fitur Perangkat Pendamping Whatsapp, Mungkinkan Satu Akun Diakses Dua Smartphone Berbeda

Fitur Perangkat Pendamping Whatsapp, Mungkinkan Satu Akun Diakses Dua Smartphone Berbeda

NESABAMEDIA.COMPengembang dari WABetaInfo dalam versi beta aplikasi Whatsapp menemukan adanya sebuah fitur baru yang akan memungkinkan pengguna menjalankan satu akun di beberapa perangkat smartphone. Fitur tersebut memiliki nama ‘Register Device as a Companion” di bagian Associated Devices, dan saat ini sedang dalam pengujian internal. 

Secara garis besar, fitur tersebut akan memungkinkan penggunaan sebuah perangkat smartphone di dalam satu akun Whatsapp sebagai perangkat utama, dan perangkat lainnya akan dijadikan sebagai perangkat sekunder atau pendamping. 

Untuk menghubungkan perangkat kedua sebagai perangkat pendamping, anda harus membuka aplikasi Whatsapp yang ada di perangkat kedua, kemudian buka kode QR dan kode tersebut harus dipindai menggunakan perangkat utama. Setelahnya, semua pesan yang ada di perangkat akan disinkronisasikan, termasuk dengan fitur enkripsi ujung-ke-ujung.

Untuk saat ini, kemampuan menghubungkan beberapa perangkat ke satu akun Whatsapp memang sudah tersedia, namun hanya perangkat PC saja yang didukung. Sementara perangkat smartphone yang menjalankan sistem operasi Android atau iOS harus menjadi perangkat utamanya. 

Kemampuan untuk menghubungkan perangkat smartphone atau tablet sebagai perangkat pendamping ini ditemukan di versi beta Whatsapp untuk Android. Sementara untuk versi iOS masih belum diketahui apakah akan tersedia atau tidak. Pihak Meta sendiri juga tidak memberikan komentar mengenai adanya fitur perangkat pendamping Whatsapp ini. 

Fitur Lainnya

Tim di balik aplikasi Whatsapp telah mulai meluncurkan peningkatan fitur ke pengguna. Fitur tersebut adalah salah satu inovasi yang diumumkan pada pekan lalu.

Dalam pengumuman tersebut, ada beberapa laporan bahwa fitur itu akan tersedia dalam beberapa pekan mendatang. Dan saat ini sudah terlihat di Whatsapp versi stabil. Itu adalah peningkatan jumlah peserta dalam sebuah panggilan suara. 

Pengguna kini memiliki kesempatan untuk melakukan panggilan suara di dalam grup dengan jumlah peserta sampai 32 orang. Batasan jumlah peserta ini dinaikkan jadi empat kali lipat dibandingkan sebelumnya. 

Selain itu, pengembang juga membuat panggilan audio menjadi lebih mudah ketimbang mengirimkan pesan teks. Untuk melakukannya, Whatsapp mengubah cara bagaimana para peserta akan ditampilkan di layar. 

Tidak hanya itu, Whatsapp juga dilaporkan tengah mengembangkan sebuah rencana baru untuk akun Whatsapp bisnis. Salah satunya adalah dukungan hingga 10 perangkat terhubung untuk setiap akun, dan ini adalah peningkatan dua kali lipat dari batasan yang ada sebelumnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend