• Our Partners:

Uji DXOmark, Kamera OnePlus 10 Pro Masih Kalah Dengan iPhone 12 Pro

Uji DXOmark, Kamera OnePlus 10 Pro Masih Kalah Dengan iPhone 12 Pro

NESABAMEDIA.COMSetiap tahun, OnePlus memasuki pasar dengan perangkat kelas atas baru dengan rasio nilai dan harga yang sangat baik, dan salah satunya adalah OnePlus 10 Pro yang baru saja menjalani pengujian. Namun meskipun hasil pengujian kamera yang dilakukan sangat sukses, namun jika dibandingkan para kompetitornya, ini masih tertinggal jauh. Pengujian tersebut dilakukan oleh DXOmark.

Hasil dari pengujian untuk aspek kamera OnePlus 10 Pro menunjukkan skor 127 poin. Jumlah ini lebih baik daripada OnePlus 9 Pro tahun lalu yang mencetak skor 124 poin. Namun peningkatan yang sedikit ini, membuat smartphone tersebut gagal bersaing dengan smartphone kelas atas lainnya, seperti Google Pixel 6 yang meraih 132 poin, iPhone 13 Pro Max 137 poin, dan juga Honor P50 Pro dengan skor 144 poin. 

OnePlus 10 Pro mendapatkan masing-masing skor kamera, foto, zoom dan video yakni 132, 72 dan 110 poin.

Spesifikasi Kamera OnePlus 10 Pro

  • Kamera utama: Sensor 48 MP Sony IMX789 1/1.43”, panjang fokus setara 23 mm, bukaan f/1.8, OIS.
  • Ultra-Wide: Sensor 50 MP ½.76”, bidang pandang 150 derajat.
  • Telefoto: Sensor 8 MP, ukuran piksel 1,0 um, bukaan f/2.4, OIS.
  • Flash LED Ganda 8K pada 24fps, 4K pada 30/60/120fps, 1080p pada 30/60fps.

Dalam pengujian tersebut, DXOmark mencatat bahwa OnePlus 10 Pro menawarkan eksposur yang baik dan rentang dinamis yang luas dalam foto. Tingkat detailnya bagus, noisenya juga tidak terlalu terasa, dan auto fokus juga sangat cepat dan andal. Dalam hal video, stabilisasi mampu melakukan tugasnya dengan baik, dan smartphone ini menawarkan tingkat tekstur yang sangat baik dalam video cahaya rendah.

Sayangnya, hasil gambar secara keseluruhan kurang cerah. Smartphone ini mengalami masalah dengan artefak ghosting, rendering detail yang tidak wajar pada wajah, atau noise yang muncul dalam bidikan sudut ultra lebar. White balance juga tidak sempurna dan DXOmark telah memperhatikan adanya pergeseran gambar dalam video. 

Meskipun beberapa dari masalah itu bisa diperbaiki dengan adanya pembaruan di masa mendatang, kinerja smartphone saat ini kurang baik jika dibandingkan dengan iPhone 12 Pro, meskipun smartphone Apple itu dirilis dua tahun yang lalu.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend