Whatsapp Beta di Windows Dapatkan Fitur Chat Filter

Whatsapp Beta di Windows Dapatkan Fitur Chat Filter

NESABAMEDIA.COMSeringkali pengembang besar memberikan sedikit perhatian pada aplikasi mereka untuk sistem operasi Windows, sehingga begitu ada pembaruan maka hal tersebut seakan menjadi sebuah kejutan dan salah satunya adalah Whatsapp.

Namun layanan perpesanan itu adalah salah satu dari sedikit aplikasi yang mendapatkan pembaruan cukup konsisten di Windows, dan dengan pembaruan terbaru, aplikasi Whatsapp Beta UWP mendapatkan fitur Chat Filter yang ditingkatkan.

Sebagai informasi, Whatsapp Beta ini adalah aplikasi Universal Windows Platform (UWP) yang tersedia untuk perangkat desktop. Ini berbeda dengan Whatsapp Desktop karena ini merupakan aplikasi WinUI yang ditulis dalam XAML. Baru-baru ini, aplikasi tersebut telah diperbarui untuk mendapatkan peningkatan estetika Windows 11.

Dalam pembaruan teranyarnya, pengguna sekarang bisa menyaring obrolan mereka dengan fitur Chat Filter. Ini adalah fitur penyaring tambahan dari yang ada sebelumnya seperti penyaring kontak, non-kontak, tampilkan pesan yang belum terbaca, dan grup. Semua penyaring itu cukup jelas dan memungkinkan anda untuk mempersempit pencarian obrolan berdasarkan preferensi anda. 

Peningkatan baru ini hadir sebagai bagian dari Whatsapp Beta 2.2216.4.0, yang diluncurkan ke Microsoft Store baru-baru ini. Perlu dicatat bahwa fitur ini membawa aplikasi untuk bisa setara dengan versi iOS dan Android, yang telah memiliki penyaring itu lebih dulu.

Whatsapp selama ini cukup bagus dalam menjaga aplikasi mereka terus diperbarui di platform Windows. Selain aplikasi Beta, perusahaan juga memperlakukan aplikasi Desktop mereka dengan cukup baik. Berkat komitmen semacam ini, aplikasi untuk versi desktop hampir memiliki fungsi yang setara dengan versi selulernya. 

Awal bulan lalu, dikirimkan sebuah pembaruan yang memungkinkan aplikasi untuk terlihat lebih menarik dari versi web-nya. Empat fitur baru hadir ke aplikasi. Itu adalah fitur mengarsipkan obrolan secara permanen dan reaksi pesan, di mana dua fitur ini telah menjadi sebuah standar di ersi iOS dan Android namun kini hadir ke Windows 11. Panggilan video dan GIF juga hadir ke aplikasi Whatsapp di platform tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend