Microsoft Store Versi Web Baru, Berikan Akses Yang Lebih Baik Melalui Browser

Microsoft Store Versi Web Baru, Berikan Akses Yang Lebih Baik Melalui Browser

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Store memang sudah lama tersedia untuk pengguna Windows, namun jika dibandingkan dengan milik Google atau Apple, ini sangat ketinggalan.

Dengan Windows 11, Microsoft meningkatkan toko aplikasi itu dengan menghadirkan aplikasi dalam kerangka kerja apapun ke Store dan mengadopsi antarmuka baru yang menyediakan cara cepat dan mudah dalam menelusuri, memasang dan memperbarui aplikasi. 

Jika anda lebih suka antarmuka web, daripada versi aplikasinya, ada situs web Microsoft Store baru yang memungkinkan anda untuk mengunduh aplikasi langsung melalui browser web. Microsoft telah mengerjakan toko aplikasi berbasis web baru untuk Windows 11, dan sepertinya versi stabil dari situs itu sudah dirilis dengan diam-diam sejak awal bulan April.

Versi berbasis web dari Microsoft Store bisa ditemukan di tautan berikut ini, yang menawarkan pengalaman jauh lebih baik daripada toko web yang lama. Tidak seperti versi lamanya yang bersarang di dalam Microsoft.com, toko web baru ini telah dipindahkan ke apps.microsoft.com. Toko yang sama juga memungkinkan anda untuk menelusuri dan memasang ekstensi browser Edge.

Meski demikian, Microsoft belum secara resmi mengumumkan perubahan desain ini dan situs lama masih bisa diakses untuk saat ini. 

Toko tersebut memiliki nama Windows Apps, dan memberikan pelayanan yang sama seperti versi aplikasi aslinya, untuk membantu anda menjelajahi konten ketika anda jauh dari perangkat utama. Ini juga sangat berguna jika anda memilih menjelajahi konten melalui mesin pencari atau platform.

Desainnya terlihat sangat mirip dengan Windows 11, dan sepertinya itu mengikuti prinsip Fluent Design. Menggunakan sudut membulat, ikon minimalis dan lainnya. Namun, ini tidak memiliki dukungan untuk mode gelap, namun kemungkinan akan ditambahkan pada rilisan yang akan datang.

Tidak seperti versi web yang lama, Microsoft Store versi web yang baru ini tidak menyediakan informasi seperti kapan terakhir aplikasi diperbarui atau kapan tanggal perilisan aplikasi, namun anda masih bisa melihat penjelasan aplikasi, pratinjau tangkapan layar, rating dan review-nya. 

Anda juga bisa mengklik tombol Install untuk mengunduh aplikasi melalui sebuah pop-up baru yang akan menjalankan proses pemasangan tanpa harus membuka toko aplikasi. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend