• Our Partners:

Jadwal Perilisan Harmony OS 3.0 Diungkap Huawei

Jadwal Perilisan Harmony OS 3.0 Diungkap Huawei

Pada akhir Oktober tahun lalu, dalam sebuah acara khusus untuk para pengembang, Huawei mengumumkan bahwa pengembangan dari sistem operasi mereka terus berlanjut dan tahap berikutnya dari pengembangan itu adalah merilis Harmony OS 3.0. Versi firmware baru itu berbasis tiga pilar, yakni inovasi berkelanjutan, peningkatan komprehensif kemampuan sistem dan alat pengembangan.

Sayangnya, dalam event tersebut tidak menjelaskan kapan Harmony OS 3.0 akan mulai menjangkau perangkat pengguna. Namun, kemarin ada kejelasan dengan jadwal penerapan untuk iterasi firmware baru tersebut.

Jadi, sekarang tahap pengujian beta tertutup akan segera berakhir, dan pada bulan Mei nanti, versi Beta publik akan mulai dibuka. Firmware ini akan diresmikan pada bulan Juli, dan versi stabil akan diluncurkan pada bulan September, hampir setahun setelah pengumuman mengenai perkembangannya. 

Jadwal Rilis Harmony OS 3.0

Harmony OS versi 3.0 dikatakan tidak akan menghadirkan inovasi revolusiuner apa pun. Secara visual ini akan mendapatkan perubahan kosmetik, namun Huawei menjanjikan bahwa logika interaksi dan pengalaman akan ditingkatkan. Perhatian khusus akan diberikan pada masalah stabilitas dan optimalisasi pengerjaan, serta peningkatan kinerja sistem secara keseluruhan. 

Asumsi yang muncul adalah bahwa perangkat out of the box pertama dengan Harmony OS 3.0 akan menjadi flagship dari seri Huawei Mate 50, yang jadwalnya juga akan diluncurkan pada bulan Juli yang sama. 

Pada awalnya, perilisan versi beta dari Harmony OS 3.0 awalnya direncanakan akan dilakukan pada bulan Maret, dan versi stabil seharusnya dirilis pada bulan Juli. Menurut data terbaru, pengembangan dikabarkan mengalami beberapa masalah, sehingga hal tersebut mengubah rencana yang sudah dibangun. 

Versi berikutnya dari sistem operasi milik Huawei ini belum melewati tahap pengujian pengembang, dan belum juga memasuki masa pengujian beta. 

Tahun lalu, Huawei mengumumkan versi Pratinjau Pengembang untuk Harmony OS 3.0, guna merampingkan proses pembuatan sistem operasi, menarik minat para pengembang dan meluncurkan Harmony OS 3.0 ke lebih banyak perangkat. Huawei bahkan telah merilis API 7 dan ArkUI, yang bersama-sama membantu pengembang dalam melakukan pengembangan aplikasi untuk sistem secara lebih efisien. 

Media ternama Cina baru-baru ini juga telah memamerkan versi kerja dari Harmony OS 3.0, dengan mengatakan bahwa pembaruan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Demo tersebut menunjukkan cara memasangkan smartphone Huawei dengan berbagai perangkat rumah pintar dan mengendalikannya dengan tindakan sederhana dari smartphone. 

Misalnya, ketika terhubung ke Smart Mirror, layar smartphone akan muncul di cermin, dan anda bisa mencuci muka atau merias wajah saat berkomunikasi dengan lawan bicara anda.

Download berbagai jenis aplikasi dan games terbaru secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend