Pembaruan Windows 11 Bawa Aplikasi Android Lewat Microsoft Store

Pembaruan Windows 11 Bawa Aplikasi Android Lewat Microsoft Store

NESABAMEDIA.COMPembaruan Windows 11 telah diluncurkan dengan peningkatan pada aplikasi Notepad dan Media Player, termasuk juga memperkenalkan dukungan terbatas aplikasi Android melalui Microsoft Store.

Untuk aplikasi Android, Microsoft Store dalam waktu dekat akan mengintegrasikan toko aplikasi Amazon, yang akan membawa ribuan aplikasi Android ke lingkungan Windows 11 untuk pertama kalinya. 

“Hari ini kami menambahkan lebih dari 1000 aplikasi dan game sebagai bagian kerjasama dengan Amazon Appstore. Pengguna Windows 11 kini bisa mengakses Amazon Appstore versi Pratinjau 1 di Microsoft Store, dan aplikasi populer seperti Audible, Kindle, Subway Surfer dan lainnya,” kata Panos Panay, Chief Product Office Microsoft dalam pengumuman di postingan blog perusahaan. 

Untuk memperbarui Microsoft Store agar bisa mengakses aplikasi Android tersebut, buka aplikasi Microsoft Store, kunjungi tab Library dan klik Get Updates. 

Pembaruan Windows 11 itu juga akan memperbarui dua aplikasi populer Windows, yakni Notepad dan Media Player. Sebagai informasi, Media Player akan menggantikan Groove App dan dioptimalkan untuk aksesibilitas dengan peningkatan pintasan keyboard dan kunci akses untuk pengguna keyboard mandiri, termasuk juga mereka yang menggunakan perangkat dan teknologi asisten. 

Pembaruan itu juga akan secara otomatis memindahkan lagu dan playlist apapun yang anda miliki di aplikasi Groove, jadi anda tidak perlu khawatir akan kehilangan koleksi lagu-lagu anda dalam proses pembaruan itu. 

Sementara untuk Notepad, Microsoft akhirnya membawa antarmuka mode gelap Windows 11 ke aplikasi penyuntingan teks ikonik tersebut. Jika sistem anda telah disetel menggunakan mode gelap, Notepad akan secara otomatis mengadopsi tema yang anda gunakan, jadi anda tidak perlu melakukan apapun. 

Selain tema baru, pembaruan pada Notepad ini juga membawa beberapa peningkatan di bagian dalam aplikasi, utamanya untuk pengalaman pengguna. Menu yang ada telah disederhanakan untuk membuatnya lebih mudah menemukan opsi yang anda inginkan di aplikasi. 

“Kami juga telah menambahkan beberapa fitur yang paling banyak diminta pengguna seperti, multi-level undo, emoji warna-warni, dan pengalaman find and replace yang modern serta efisien,” tambah Panos Panay. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend