• Our Partners:

Pembaruan Windows 11 KB5014668 Perbaiki Masalah Hotspot Wi-Fi

Pembaruan Windows 11 KB5014668 Perbaiki Masalah Hotspot Wi-Fi

NESABAMEDIA.COMPembaruan Patch Tuesday bulan Juni teranyar untuk Windows 11 KB5014697, dilaporkan telah merusak hotspot Wi-Fi di perangkat yang menjalankan sistem operasi tersebut. Microsoft pun dengan cepat turun tangan mengatasi masalah tersebut, dan akhirnya satu minggu setelahnya, bug ini telah berhasil diperbaiki.

Berikut ini penjelasan Microsoft mengenai masalah Wi-Fi di Windows 11 dan juga perbaikan yang disarankan:

“Setelah memasang pembaruan Windows 11 KB5014697, perangkat Windows mungkin tidak bisa menggunakan fitur hotspot Wi-Fi. Ketika mencoba untuk menggunakan fitur itu, perangkat host mungkin akan kehilangan sambungan ke internet setelah perangkat klien terhubung.

Untuk mengatasi masalah ini dan mengembalikan akses internet di perangkat host, anda bisa menonaktifkan fitur hotspot Wi-Fi. Sebagai instruksi, mohon gunakan perangkat PC Windows anda sebagai hotspot seluler.”

Perbaikan ini telah tersedia melalui pembaruan opsional yang baru saja dikirimkan Microsoft dalam pembaruan Windows 11 KB5014668. Anda bisa mengunduhnya melalui halaman Windows Update atau secara manual melalui Microsoft Update Catalog di tautan berikut ini

Masalah hotspot Wi-Fi ini pada dasarnya tidak hanya terjadi pada Windows 11 saja, karena bug yang sama juga mempengaruhi Windows 10. Namun mereka yang menggunakan Windows 10, sepertinya harus menunggu lebih lama lagi, karena Microsoft belum merilis perbaikan resminya.

Pembaruan Windows 11 KB5014668 Build 22000.778 juga membawa beberapa fitur baru seperti Search Highlights. Berikut adalah sorotan dari apa yang dihadirkan dengan pembaruan anyar ini:

  • Search Highlights akan menyajikan momen penting dan menarik tentang hal-hal spesial setiap harinya, seperti liburan, peringatan, dan momen pendidikan lainnya secara real time, baik dalam skala global maupun yang terkait dengan wilayah anda. 
  • Mengatasi masalah yang mungkin mencegah pengguna untuk meningkatkan ke Windows 11. Perlu dicatat ini terkait dengan pengaturan waktu operasional tertentu di dalam sistem operasi, dan bukan terkait persyaratan perangkat.
  • Memperbaiki masalah yang mungkin mencegah pengguna untuk memutar video klip di beberapa game.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan beberapa game tertentu berhenti bekerja jika menggunakan teknologi audio tertentu untuk memainkan efek suara.
  • Memperbaiki masalah yang mencegah Bluetooth terhubung kembali ke perangkat audio setelah merestart perangkat. 
  • Mengubah nama aplikasi Your Phone menjadi Phone Link di halaman Settings.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan halaman pengaturan kustomisasi Microsoft Surface Dial berhenti bekerja.
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend