Menyajikan Presentasi PowerPoint Kini Semakin Mudah di Microsoft Teams

PowerPoint Live Mudahkan Penyajian Presentasi di Microsoft Teams

NESABAMEDIA.COMAplikasi Microsoft Teams di Windows 10 mendapatkan fitur baru lagi yang akan memungkinkan pengguna menyampaikan presentasi mereka menjadi lebih cepat dengan menggunakan integrasi pada PowerPoint. Fitur ini diberi nama PowerPoint Live, dan pada dasarnya memungkinkan pengguna atau penyaji (host) untuk mengelola catatan, slide, peserta dan obrolan mereka dalam satu tampilan, dan menyesuaikan tampilan konten kepada audiens. 

Untuk bisa menggunakan fitur PowerPoint Live tersebut, pengguna diharuskan terlebih dahulu bergabung dengan program Office Insider. Setelah diperbarui, opsi baru bernama “Present in Teams” akan muncul di PowerPoint dan itu adalah satu-satunya fitur yang diperlukan pengguna untuk bisa memulai presentasi di meeting Microsoft Teams. 

Dengan keberadaan fitur PowerPoint Live, pengguna tidak lagi harus berbagi layar mereka dengan para peserta meeting. Tinggal melakukan klik pada tombol “Present in Teams” untuk mulai menampilkan PowerPoint yang dipilih dan menghindari adanya potensi masalah yang bisa muncul dengan berbagi layar seperti sebelumnya. Dengan kata lain, pengguna kini bisa melakukan navigasi antar aplikasi lainnya, menyembunyikan informasi sensitif namun masih tetap bisa menyajikan presentasi tersebut.

Fitur Baru Microsoft Teams PowerPoint Live

Fitur Baru Microsoft Teams PowerPoint Live

Untuk host, fitur PowerPoint Live juga akan membantu pengguna untuk mengakses baik chat dan konten di saat yang bersamaan di aplikasi Teams, yang artinya tidak lagi ketinggalan apapun saat presentasi dilakukan. Host juga bisa mendapatkan keuntungan tingkat lanjut seperti adanya slide note, dan juga grid review untuk meningkatkan presentasi.

Sementara untuk para peserta, ini artinya mereka bisa berinteraksi dengan konten yang ada di dalam presentasi. Misalnya, bisa mengklik pada hyperlink atau tautan dan video serta menggunakan konten yang ada sesuai dengan keinginan.

Pada bulan lalu, Microsoft mengatakan bahwa integrasi PowerPoint Live akan memberikan perubahan cukup besar pada pengalaman melakukan presentasi dan meningkatkan tingkat keterlibatan antara host dengan peserta meeting.

Untuk bisa menggunakan fitur baru itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Menggunakan Aplikasi Microsoft Teams terbaru
  • Menyimpan presentasi di OneDrive untuk Bisnis atau SharePoint
  • Menggunakan akun yang sama untuk Office dan Teams, dan bergabung dalam meeting sebelum menggunakan mode Present in Teams
  • Lisensi Office 365

Leave a Reply

Send this to a friend