Rekomendasi Situs Download Desain Grafis

15+ Rekomendasi Situs Download Desain Grafis (Terlengkap)

NESABAMEDIA.COM – Situs download desain grafis adalah tempat terbaik untuk mencari ide baru atau menemukan elemen desain secara gratis. Bisa diakses siapa saja, kamu bisa mendapatkan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat desain visual kreasimu tampil ciamik.

Mau cari vector gratis? Kamu bisa mengandalkan situs-situs seperti ini yang jumlahnya beragam di internet. Namun, kamu perlu hati-hati agar tak terciduk pelanggaran hak cipta, ya! Maka dari itu, penting untuk menggunakan file dari website download vector gratis yang copyright free.

15 Daftar Situs Download Desain Grafis

Keberadaan situs download vector untuk melengkapi desain kini dicari banyak orang, terutama mereka-mereka yang berkecimpung di industri kreatif. Namun, tak berarti orang awam tidak bisa mengakses tempat download vector, lho.

Temukan beragam kebutuhan desain grafis, termasuk icon vektor lewat beberapa rekomendasi situs download desain grafis terlengkap yang punya ribuan inspirasi untukmu. Entah untuk pekerja, maupun pelajar, situs-situs di bawah ini siap membantu.

1. Freepik

Situs Download Desain Grafis Freepik

Punya lebih dari 800 ribu koleksi gambar, Freepik adalah salah satu tempat terbaik untuk mencari gambar yang copyright free. Berbagai macam jenis gambar, bahkan ikon vektor bisa kamu gunakan secara gratis lewat situs ini.

Entah itu untuk pembuatan artikel, banner, presentasi, dan masih banyak lagi, elemen-elemen yang disediakan Freepik bisa kamu gunakan untuk keperluan pribadi maupun commercial use tanpa perlu takut terkena pelanggaran hak cipta. Namun, ada beberapa yang berbayar, ya!

2. Pixabay

Pixabay

Mirip dengan Freepik, Pixabay menyediakan ribuan gambar, termasuk elemen yang kamu butuhkan untuk membuat alat visual berupa ikon, bahkan mockups.

Yang menarik dari situs ini adalah kemudahan pencarian gambar yang kamu inginkan. Katalognya lengkap, kamu hanya perlu memasukkan keyword yang dibutuhkan saja. Tak perlu waktu lama, Pixabay akan menampilkan koleksi mana saja yang bisa kamu gunakan.

3. Unsplash

Situs Download Desain Grafis Unsplash

Butuh inspirasi fotografi yang ciamik, kamu bisa pergi ke situs cari gambar bernama Unsplash. Soal koleksi gambar, Unsplash tampil lebih profesional sehingga cocok untuk memvisualisasikan banyak hal sesuai kebutuhanmu.

Perlu kamu catat, mayoritas gambar yang tersedia di Unsplash hadir dalam format portrait, berbeda dengan website cari gambar gratis lainnya.

4. Pinterest

Pinterest

Penggiat media sosial tentu sudah tak asing dengan platform satu ini. Ya, Pinterest adalah platform yang memungkinkanmu untuk mendapatkan berbagai jenis gambar, bahkan elemen-elemen yang diperlukan untuk kebutuhan desain grafis, termasuk ikon vector.

Tak heran jika Pinterest memiliki banyak sekali pengguna dari seluruh penjuru dunia. Kamu juga bisa menyusun gambar, ikon vektor, bahkan jenis brush untuk aplikasi gambar di HP ke dalam moodboard lewat Pinterest ini agar tak bingung saat mencarinya lagi.

5. FlatIcon

Flaticon

Kamu butuh gambar vektor untuk kebutuhan desainmu? Biar tak bingung dalam menentukan mana yang terbaik, kamu bisa meluncur ke sebuah website bernama Flaticon yang menyediakan ribuan pilihan gambar vektor gratis untuk diunduh.

Tiap gambar vector yang kamu temukan di FlatIcon bisa diunduh dalam format PNG, SVG, EPS, PSD, dan masih banyak lagi. FlatIcon bahkan diklaim sebagai situs download gambar vector terlengkap saat ini.

6. Icons8

Icons8

Memasukkan ikon ke dalam desain banner, poster, maupun presentasi yang dibuat tak hanya menambah estetika, namun juga mampu mengarahkan audiensi ke informasi yang ingin kamu sampaikan.

Temukan ikon vektor mana saja yang cocok untuk kreasimu dengan mengandalkan Icons8, rekomendasi situs download desain grafis lainnya yang sayang kamu lewatkan. Tempat download ikon vector ini punya lebih dari 70.000 koleksi, lho.

7. Mockupworld

Situs Download Desain Grafis Mockupworld

Mockupworld adalah solusi terbaik untuk memvisualisasikan desain yang kamu buat pada “calon” media fisik, seperti kaos, buku, CD, hingga smartphone.

Salah satu elemen penting untuk kebutuhan desain grafis ini bisa kamu temukan lewat Mockupworld, situs yang memungkinkan kamu untuk melihat preview seperti apa desain kreasimu jika diaplikasikan pada media yang kamu inginkan. Situs ini sangat cocok untuk para UI/UX Designer.

8. Icon Ninja

Icon Ninja

Tampilan website yang mudah dipahami menjadi salah satu keunggulan Icon Ninja. Website ini adalah tempatnya berbagai macam jenis ikon bisa kamu temukan dengan mudah.

Cukup memilih dengan menyesuaikan mana yang paling cocok dengan gaya desainmu, tak perlu waktu lama untuk mengunduh ikon lewat Icon Ninja. Nantinya, kamu bisa memilih ingin menyimpan ikon vektor dalam format PNG atau SVG.

9. Shutterstock

Shutterstock

Selain Freepik dan Pixabay, Shutterstock menjadi primadona bagi siapapun yang membutuhkan gambar-gambar copyright free alias bebas hak cipta.

Menyediakan lebih dari 200.000 gambar yang bisa kamu cari dengan memasukkan keyword tertentu, untuk kebutuhan pembuatan artikel, situs ini sangat direkomendasikan. Tak hanya itu, Shutterstock juga menyediakan video, bahkan 3D models juga, lho.

10. Dafont

Situs Download Desain Grafis Dafont

Tak hanya ikon vektor yang menentukan informatif atau tidaknya sebuah desain, namun juga font. Maka dari itu, memilih font tak boleh sembarangan.

Ragam rekomendasi font dari berbagai macam model dan tipe bisa kamu dapatkan lewat sebuah situs download font gratis dan terlengkap bernama Dafont.

Di situs ini, kamu akan menemukan banyak sekali koleksi font yang bisa diunduh ke perangkatmu, lalu eksport ke aplikasi maupun sofware editing yang kamu gunakan saat ini.

11. Vector4free

Vector4free

Sesuai namanya, Vector4free adalah penyedia gambar vector gratis yang bisa kamu aplikasikan pada berbagai jenis karya visual seperti klip, contohnya.

Sayangnya, koleksi yang dihadirkan Vector4free relatif sedikit jika dibandingkan dengan situs-situs serupa. Meski begitu, kualitas gambar yang dihasilkan tergolong cukup baik sehingga tidak akan pecah saat digunakan walau pada resolusi tertinggi sekalipun.

12. Squid Ink

Squid Ink

Butuh flat icons untuk desain? Ada satu situs menarik lainnya yang layak kamu icipi. Ya, Squid Ink memudahkan kamu untuk mendapatkan desain ikon vektor yang diinginkan.

Koleksi yang ada di Squid Ink terbilang menarik. Namun, untuk bisa menikmati semua ikon yang ada di situs ini, kamu harus membayar terlebih dahulu.

13. 1001 Free Fonts

1001 Free Fonts

Rekomendasi situs download font terlengkap lainnya datang dari 1001 Free Fonts. Setiap font yang dihadirkan situs ini sudah dikelompokkan berdasarkan kategorinya masing-masing sehingga kamu tak akan kebingungan untuk menyesuaikannya dengan gaya desainmu.

Gratis untuk penggunaan pribadi, kamu bebas mengunduh font mana saja dari 1001 Free Fonts ini. Ukuran file font-nya juga tergolong kecil sehingga tak akan memenuhi space perangkatmu.

14. Vecteezy

Vecteezy

Mencari gambar vektor yang masih jarang digunakan orang lain? Agar tak mainstream, kamu bisa mengandalkan Vecteezy.

Vecteezy merupakan situs penyedia gambar vektor gratis yang rutin memperbarui koleksi gambar miliknya setiap hari. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan gambar maupun ikon terbaru yang belum banyak diunduh pengguna lain. Menarik, bukan?

15. Pictonic

Pictonic

Tak hanya sebatas situs untuk kebutuhan desain grafis saja, Pictonic juga menjadi tempat yang tepat buatmu yang baru pertama kali belajar desain.

Situs ini memiliki dua opsi ikon vektor yang bisa kamu nikmati, gratis maupun yang berbayar. Koleksi ikon vektor berbayarnya tentu lebih lengkap dengan total lebih dari 2.500 buah.

Lewat Pictonic, kamu juga bisa menemukan tips-tips desain dari pakarnya langsung yang dihadirkan dalam bentuk artikel informatif.

Bagaimana? Terbantu dengan 15 situs download desain grafis, termasuk gambar dan ikon vektor, hingga font yang sudah kami rekomendasikan?

Agar lebih aman, pastikan file yang kamu gunakan sudah copyright free alias bebas hak cipta. Ini artinya, gambar, ikon, hingga font tersebut bebas untuk penggunaan pribadi.

Sedangkan untuk penggunaan komersil, kamu bisa menggunakan elemen desain berbayar. Ini tentu memberimu lebih banyak kebebasan untuk menggunakannya pada ragam jenis peruntukkan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend